wdcfawqafwef

Kartu ATM BRI Diblokir, Apakah Saldo Hilang?

Kartu ATM BRI Diblokir, Apakah Saldo Hilang?
Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Saya kehilangan kartu ATM BRI tertelan di mesin ATM. Jika saya blokir apakah nanti saldo di dalamnya hilang?

Jawaban:
Nasabah yang kehilangan kartu debit atau kartu ATM memang sebaiknya langsung lakukan pemblokiran untuk menjaga keamanan kartu dan rekening. Pemblokiran bisa dilakukan dengan menghubungkan layanan BRI Call di nomor 1500017, atau blokir secara online dari aplikasi BRImo seperti pada video: Cara Blokir & Buka Blokir Kartu ATM BRI di BRImo

Untuk kartu ATM BRI yang telah diblokir maka sepenuhnya tidak bisa digunakan apabila seandainya ditemukan oleh pihak lain. Sedangkan, saldo di rekening tetap aman.

Langkah selanjutnya setelah blokir kartu ATM silakan kunjungi kantor Bank BRI terdekat dengan membawa KTP asli, serta buku tabungan untuk pembuatan kartu ATM baru.

Pembuatan kartu ATM BRI baru dikenakan biaya sesuai dengan jenis kartu yang dipilih. Pembayaran umumnya secara auto debit memotong saldo di rekening apabila mencukupi, atau bisa juga bayar secara tunai.

Baca juga: Upgrade Limit Pembayaran Kartu Debit BRI

Nasabah bisa memilih kantor Bank BRI terdekat untuk pembuatan kartu ATM, tidak harus di kantor tempat pembukaan rekening atau domisili yang terdaftar di rekening BRI.




0 Response to "Kartu ATM BRI Diblokir, Apakah Saldo Hilang?"

Posting Komentar