wdcfawqafwef

Solusi 6 jam Transfer BI Fast di BRImo Saldo Belum Masuk

Solusi 6 jam Transfer BI Fast di BRImo Saldo Belum Masuk
BI Fast di BRImo

Pertanyaan:
Sudah 6 jam saldo belum masuk ke rekening Bank BCA, saya transfer menggunakan BI Fast di aplikasi BRImo. Apakah uangnya akan masuk dan bagaimana jika hilang?

Jawaban:
BI Fast merupakan fasilitas transaksi online yang disediakan oleh Bank Indonesia (BI) sebagai metode transfer antar bank yang ada di Indonesia. Biaya transaksi relatif lebih ekonomis dibandingkan dengan metode transfer online atau RTGS. Inilah mengapa metode transfer BI Fast belum tersedia ketika transaksi di mesin ATM Bank BRI, hanya di aplikasi BRImo.

Menanggapi pertanyaan di atas, jika transaksi lebih dari 6 jam saldo belum diterima di rekening tujuan, sebagai solusi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pertama, cek kembali nomor rekening tujuan dan nama bank penerima pastikan sudah sesuai.

Kedua, cek mutasi rekening di BRImo untuk melihat apakah sudah ada pemotongan saldo terkait transaksi tersebut dengan status berhasil.

Ketiga, pastikan nomor rekening Bank BCA penerimaan masih aktif.

Keempat, jika data-data nomor rekening dan nama bank termasuk nama pemilik rekening sudah benar dan ada pemotongan saldo di rekening Bank BRI langkah selanjutnya bisa lakukan pelaporan ke bank BRI. Pelaporan bisa dilakukan langsung dari aplikasi BRImo seperti pada video di bawah:



Baca juga: Akun Facebook Resmi Bank BRI Untuk Pengaduan Transaksi

Setelah laporan diterima customer service Bank BRI selanjutnya akan diproses dan ini butuh waktu yang mana estimasinya akan disampaikan langsung oleh customer service.




0 Response to "Solusi 6 jam Transfer BI Fast di BRImo Saldo Belum Masuk"

Posting Komentar