wdcfawqafwef

Status Kredit BRI Gagal Bayar Padahal Saldo Ditahan Sudah Dipotong

Status Kredit BRI Gagal Bayar Padahal Saldo Ditahan Sudah Dipotong
Status Kredit BRI Gagal Bayar

Pertanyaan:
Saya ada pinjaman di Bank BRI dan ada saldo ditahan sebesar 1x angsuran. Di bulan ini saldo ditahan tersebut sudah dipotong tapi mengapa statusnya gagal bayar?

Jawaban:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberlakukan beberapa kebijakan terkait pendanaan atau kredit yang telah disalurkan kepada para debitur, beberapa diantaranya wajib memiliki rekening tabungan Bank BRI untuk memudahkan transaksi autodebet yaitu pemotongan saldo di rekening ketika pembayaran kredit. Ada juga ketentuan saldo ditahan senilai minimum satu kali angsuran terhitung pokok dan bunga.

Menanggapi permasalahan nasabah di atas, apabila tidak dilakukan penambahan saldo ke rekening BRI yang didebet saldonya untuk pembayaran cicilan maka saldo tertahan akan dipotong. Meski demikian status pembayaran nantinya tetap menjadi "Gagal Bayar"

Sebagai solusi silakan lakukan penambahan saldo ke rekening BRI di mana saldo tersebut nantinya akan dipotong dan akan masuk ke saldo ditahan. Untuk bulan-bulan berikutnya usahakan ada saldo beberapa hari sebelum tanggal autodebet pembayaran cicilan kredit di rekening BRI sehingga tidak memotong saldo ditahan.

Baca juga: Pengajuan Pinjaman Online BRI di BRImo

Tanggal autodebet atau pemotongan secara otomatis di rekening BRI sumber dana untuk pembayaran cicilan kredit bisa dilihat melalui aplikasi BRImo atau hubungi customer service Bank BRI yang mana nanti akan dibantu pengecekan pada sistem.




0 Response to "Status Kredit BRI Gagal Bayar Padahal Saldo Ditahan Sudah Dipotong"

Posting Komentar