wdcfawqafwef

Solusi Transaksi QRIS di BRImo Gagal Saldo Terpotong

Solusi Transaksi QRIS di BRImo Gagal Saldo Terpotong
QRIS di BRImo

Pertanyaan:
Mohon bantuannya barusan saya transaksi menggunakan QRIS di aplikasi BRImo untuk pembayaran di minimarket, transaksi gagal sedangkan saldo di rekening terpotong dan di kasir pembayaran belum diterima. Bagaimana solusinya apakah saldo saya hilang?

Jawaban:
Metode pembayaran QRIS saat ini memang tersedia di aplikasi BRImo seperti untuk pembayaran transaksi di minimarket, parkir online, maupun transaksi di warung UMKM. Transaksi QRIS bisa menggunakan rekening tabungan sebagai sumber dana ataupun kartu kredit dari Bank BRI.

Jika terjadi masalah ketika menggunakan metode pembayaran QRIS di aplikasi BRImo yang mana transaksi gagal sedangkan saldo di rekening BRI terpotong hal pertama yang perlu dilakukan adalah silakan cek kembali mutasi rekening untuk memastikan apakah benar saldo terpotong terkait transaksi tersebut melalui menu mutasi rekening.

Apabila saldo terpotong sesuai dengan nominal transaksi sedangkan pembayaran belum diterima oleh merchant maka nasabah bisa melakukan pelaporan hal tersebut ke layanan customer service Bank BRI.

CS Bank BRI bisa dihubungi via WhatsApp seperti yang pernah kita bahas pada video . Atau kita hubungi via voice tanpa pulsa dengan memanfaatkan aplikasi BRImo, untuk langkah-langkah silakan lihat video di bawah.



Baca juga: Solusi Link SMS Verifikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka

Perlu diperhatikan customer service resmi Bank BRI tidak pernah menanyakan data rahasia seperti kode PIN, password, username, bulan dan tahun masa berlaku kartu debit, 3 digit keamanan di belakang kartu debit, kuda UTP yang dikirim dalam bentuk SMS, termasuk permintaan klik Link mencurigakan. Semua hal tersebut karena indikasi penipuan.

Apabila masalah tersebut terjadi karena gangguan sistem sementara apakah saldo akan dikembalikan ke rekening bank BRI.




0 Response to "Solusi Transaksi QRIS di BRImo Gagal Saldo Terpotong"

Posting Komentar