wdcfawqafwef

Solusi Diminta Tanggal Lahir di Mesin ATM BRI

Solusi Diminta Tanggal Lahir di Mesin ATM BRI
Mesin ATM BRI

Pertanyaan:
Saat saya coba tarik mulai di mesin ATM BRI diminta isi tanggal lahir dan nomor telepon. Apakah ada masalah dengan kartu atau mesin ATM sedang gangguan? Sudah coba di mesin ATM berbeda tetap sama, tolong solusinya.

Jawaban:
Khusus untuk transaksi tarik tunai di mesin ATM Bank BRI selain dengan menggunakan kartu debit bisa juga memanfaatkan fitur tarik tunai tanpa kartu yang ada di aplikasi BRImo. Tarik tunai tanpa kartu tidak dikenakan biaya tambahan dengan minimal penarikan Rp100.000.

Terkait permasalahan yang dialami nasabah di atas diminta input tanggal lahir dan nomor telepon ketika tarik tunai ataupun transaksi lainnya di mesin ATM Bank BRI hal ini terjadi karena diminta untuk penggantian kode PIN kartu debit.

Sebagai solusi silakan ikuti langkah-langkah di bawah:

Pertama, saat mesin ATM menampilkan pesan untuk sementara kartu nonaktif tekan tombol "YA"

Kedua, masukkan tanggal/bulan/tahun lahir. Contoh jika lahir tanggal 2 Januari 1990 silakan ketik 02011990.

Ketiga, masukkan kode PIN lama.

Keempat, silakan buat kode PIN baru. Lalu konfirmasi masukkan kembali kode PIN baru yang akan dibuat.

Sampai di sini proses penggantian kode PIN kartu debit BRI telah berhasil. Silakan transaksi kembali menggunakan kode PIN baru yang tadi dibuat.

Baca juga: Mengaktifkan Debit Online BRI Transaksi Luar Negeri

Apabila penggantian kode PIN mengalami kendala sehingga kartu debit terblokir solusinya bisa buka blokir dari aplikasi BRImo seperti yang pernah saya bahas pada video: Cara Blokir & Buka Blokir Kartu ATM BRI di BRImo




0 Response to "Solusi Diminta Tanggal Lahir di Mesin ATM BRI"

Posting Komentar