wdcfawqafwef

Mengaktifkan Debit Online BRI Transaksi Luar Negeri

Mengaktifkan Debit Online BRI Transaksi Luar Negeri
Debit Online BRI

Pertanyaan:
Apakah bisa saya mengaktifkan Debit Online BRI untuk kartu debit yang saya miliki sudah berlogo MasterCard. Haruskah aktivasi di kantor Bank BRI atau bisa dari BRI Mobile Banking?

Jawaban:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk selaku perusahaan perbankan nasional yang tergabung dalam BUMN memberikan fasilitas kartu debit bagi nasabah pemilik rekening tabungan. Secara umum ada 2 jenis kartu debit di Bank BRI yaitu berlogo GPN dan kartu MasterCard.

Kartu debit BRI dengan logo MasterCard bisa digunakan transaksi internasional ketika nasabah berada di luar negeri baik itu di mesin ATM maupun mesin EDC yang menerima pembayaran MasterCard atau ATM yang memiliki logo Cyrus.

Meski demikian sampai dengan postingan ini di-publish untuk kartu debit BRI belum bisa digunakan transaksi online dengan metode Debit Online BRI, meskipun kartu tersebut berlogo MasterCard.

Transaksi Debit Online BRI hanya bisa digunakan transaksi di website lokal yang menerima pembayaran MasterCard dan dilindungi dengan sistem keamanan 3D Secure di mana nasabah akan menerima kode verifikasi dalam bentuk SMS.

Baca juga: Solusi Transfer di ATM BRI Gagal Saldo Berkurang

Nasabah yang saat ini memegang kartu debit GPN bisa menukarkannya menjadi kartu berlogo MasterCard di kantor Bank BRI terdekat. Cukup Bawa kartu e-KTP asli, kartu debit yang ingin diganti, buku tabungan jika ada, serta biaya untuk penggantian kartu sesuai dengan jenis rekening yang dimiliki.

Biaya penggantian kartu bisa dengan metode potong saldo di rekening jika mencukupi atau dibayar tunai ketika proses penggantian kartu.




0 Response to "Mengaktifkan Debit Online BRI Transaksi Luar Negeri"

Posting Komentar