wdcfawqafwef

Solusi Transfer di ATM BRI Gagal Saldo Berkurang

Solusi Transfer di ATM BRI Gagal Saldo Berkurang
ATM BRI

Pertanyaan:
Barusan saya transfer di mesin ATM BRI ke rekening Bank BCA, di mesin ATM muncul keterangan transaksi gagal sedangkan saldo di rekening sudah terpotong. Bagaimana cara melaporkannya?

Jawaban:
Bank BRI selaku perusahaan perbankan terus mendorong nasabah menggunakan layanan digital banking dalam bentuk aplikasi yaitu BRImo, karena di dalamnya sudah tersedia berbagai fitur bahkan memungkinkan nasabah dari tunai di mesin ATM BRI tanpa kartu debit. Meski demikian penggunaan Jaringan mesin ATM BRI transaksi dengan kartu debit masih cukup tinggi.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila nasabah mengalami kendala ketika transaksi di mesin ATM BRI baik itu transaksi transfer maupun transaksi lainnya yang mana mesin menunjukkan transaksi gagal sedangkan saldo di rekening telah terpotong hal pertama yang harus dilakukan adalah silahkan cek mutasi rekening bank penerima transfer untuk memastikan apakah saldo sudah diterima atau belum.

Jika lebih dari 24 jam saldo belum diterima di rekening tujuan maka nasabah bisa melakukan pelaporan terkait transaksi tersebut ke layanan customer service Bank BRI. Customer service Bank BRI bisa dihubungi melalui beberapa metode diantaranya pihak call center BRI Call di nomor 1500017 atau via WhatsApp.

Jika nasabah ingin menghubungi CS Bank BRI via WhatsApp bisa lihat video tutorial di bawah.



Baca juga: Limit Transfer Simpedes & BritAma di Kantor Bank BRI

Silakan laporkan transaksi tersebut nanti akan ditanya data terkait hari ini seperti nomor rekening, nama pemilik rekening, nominal transaksi, lokasi mesin ATM BRI, termasuk jam dan tanggal transaksi.

Perlu diperhatikan customer service resmi Bank BRI tidak pernah menanyakan data rahasia seperti kode PIN, password, username, bulan dan tahun masa berlaku kartu debit, 3 digit kode keamanan di belakang kartu debit, termasuk kode OTP yang dikirim dalam bentuk SMS.

Setelah laporan customer service akan bantu melakukan pengecekan pada sistem. Jika terjadi kesalahan pada sistem Bank BRI yang mana transaksi tersebut memang gagal maka saldo akan dikembalikan ke rekening sumber. Proses pengembalian saldo membutuhkan waktu beberapa hari kerja.




0 Response to "Solusi Transfer di ATM BRI Gagal Saldo Berkurang"

Posting Komentar