wdcfawqafwef

Kartu ATM BRI Kadaluarsa Bagaimana Dengan Saldonya?

Kartu ATM BRI Kadaluarsa Bagaimana Dengan Saldonya?
Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Bulan depan kartu ATM BRI saya akan kadaluarsa sedangkan di dalamnya masih ada saldo cukup banyak. Apakah nanti saldonya hangus?

Jawaban:
Nasabah pemilik rekening tabungan di Bank BRI akan mendapatkan fasilitas buku tabungan untuk beberapa jenis produk simpanan dan ada juga fasilitas kartu debit atau biasa disebut dengan kartu ATM. Kartu ATM memiliki masa berlaku atau expired date umumnya 5 tahun terhitung mulai tanggal cetak kartu.

Masa expired bisa diketahui dengan melihat valid thru yang ada di bagian depan kartu tercetak 2 digit pulang dan 2 digit tahun.

Jika kartu melewati masa expired atau sudah kadaluarsa maka harus segera diganti dengan kartu baru. Saat ini penggantian kartu debit hanya bisa di kantor Bank BRI.

Menanggapi pertanyaan di atas, nasabah tidak perlu khawatir terkait saldo apabila kartu ATM BRI sudah kadaluarsa karena tetap aman di rekening, selama rekening BRI yang terkoneksi dengan kartu ATM tersebut masih aktif.

Apabila nasabah melakukan penggantian kartu ATM maka nomor kartu yang didapat nantinya berbeda dengan nomor kartu yang telah atau akan expired.

Baca juga: Penyebab Tarik Tunai Tanpa Kartu di BRImo Tidak Ada Pilihan Rp50.000

Penggantian kartu ATM BRI dikenakan biaya sesuai dengan jenis kartu yang dipilih. Pembayaran bisa secara tunai atau dengan metode potong saldo di rekening. Silakan bawa kartu e-KTP asli, kartu debit yang akan expired serta buku tabungan, penggantian kartu sepenuhnya dibantu oleh layanan customer service.




0 Response to "Kartu ATM BRI Kadaluarsa Bagaimana Dengan Saldonya?"

Posting Komentar