wdcfawqafwef

Cara Membekukan Rekening BRI Orang Lain

Cara Membekukan Rekening BRI Orang Lain
Rekening BRI

Pertanyaan:
Mohon bantuannya sayang tertipu transaksi online, si penipu menggunakan rekening Bank BRI. Bagaimana cara membekukan rekening tersebut?

Jawaban:
Transaksi secara online baik jual-beli ataupun transaksi pemindahan dana dengan metode transfer rekening bank memang sangat praktis bisa dilakukan real-time 24 jam. Namun, kerentanan terhadap indikasi penipuan menjadi semakin tinggi. Inilah mengapa nasabah perbankan perlu berhati-hati serta menjaga keamanan data rekening.

Apabila ada tindakan kejahatan cyber dalam hal ini penipuan yang menggunakan fasilitas atau layanan Bank BRI seperti rekening tabungan maka itu di luar tanggung jawab Bank BRI.

Untuk pemblokiran rekening sebenarnya hanya bisa dilakukan oleh nasabah pemilik rekening. Jika merasa ada indikasi penipuan bisa melakukan pelaporan terhadap rekening terduga ke customer service Bank BRI bisa via call center atau langsung ke kantor Bank BRI terdekat.

Yang dibutuhkan adalah e-KTP asli, kartu debit dan buku tabungan jika merupakan nasabah Bank BRI dan surat laporan dari pihak Kepolisian sebagai dokumen pendukung.

Baca juga: Bahaya Rekening BRI Jika Lama Tidak Digunakan

Seperti pada penjelasan di atas Bank BRI tidak bertanggung jawab terhadap dana maupun aktivitas transaksi di rekening yang terindikasi melakukan tindakan penipuan, hanya sebatas mediasi dan menindaklanjuti laporan.




0 Response to "Cara Membekukan Rekening BRI Orang Lain"

Posting Komentar