wdcfawqafwef

Biaya Keterlambatan Bayar Tagihan CC OVO U Card BRI

Biaya Keterlambatan Bayar Tagihan CC OVO U Card BRI
OVO U Card BRI

Pertanyaan:
Jika saya telat bayar tagihan kartu kredit OVO U Card BRI apakah nanti dikenakan biaya administrasi atau langsung digunakan bunga?

Jawaban:
OVO U Card merupakan fasilitas kartu kredit dari Bank BRI dengan syarat dan ketentuan tidak jauh berbeda dengan kartu kredit Bank BRI lainnya. Baik itu biaya over limit termasuk biaya keterlambatan pembayaran tagihan.

Tagihan kartu kredit OVO U Card BRI umumnya dikirim ke email yang tentang atau biasa disebut dengan billing statement. Pemegang kartu wajib melakukan pembayaran sesuai dengan nominal tagihan.

Apabila terjadi keterlambatan pembayaran tagihan kartu kredit OVO U Card BRI maka nasabah akan dikenakan biaya sebesar 1% dari Total tagihan atau maksimal Rp100.000.

Pada situasi tertentu di mana nasabah tidak bisa melakukan pull payment maka bisa lakukan pembayaran minimum yaitu 10% dari total tagihan setiap bulannya atau minimal Rp50.000 tergantung mana yang lebih besar. Contohnya tagihan Kartu Kredit OVO U Card BRI sebesar Rp100.000, jika ingin melakukan minimum pembayaran dengan metode 10% dari tagihan maka yang dibayar bukanlah Rp10.000, tapi Rp50.000.

Yang perlu diperhatikan jika melakukan pembayaran minimum nanti akan berlaku bunga dari sisa tagihan yang tertunggak.

Baca juga: Biaya Ganti PIN Kartu Kredit OVO U Card BRI

Untuk kenyamanan bertransaksi sebaiknya nasabah selalu melakukan pembayaran full payment atau pembayaran penuh, bukan pembayaran sebagian dan tagihan kartu kredit dibayar sebelum jatuh tempo.

Sekadar informasi tambahan untuk pembayaran dengan metode transfer dari bank lain jangan terlalu dekat dengan tanggal jatuh tempo, minimal 3 hari sebelumnya.




0 Response to "Biaya Keterlambatan Bayar Tagihan CC OVO U Card BRI"

Posting Komentar