wdcfawqafwef

Ganti Kartu ATM BRI Wajib di Kantor Tempat Buka Rekening?

Ganti Kartu ATM BRI Wajib di Kantor Tempat Buka Rekening?
Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Kartu ATM BRI milik saya sementara lagi habis masa berlakunya, jika ingin ganti kartu apa harus di kantor Bank BRI tempat buka rekening? Karena saat ini saya berada di luar daerah.

Jawaban:
Kartu debit BRI atau biasa juga dikenal dengan nama kartu ATM BRI memang memiliki masa berlaku umumnya 5 tahun terhitung sejak kartu dicetak. Masa berlaku bisa kita lihat di bagian depan kartu ATM yang tercetak 2 digit bulan dan 2 digit tahun.

Berbeda dengan kartu kredit BRI yang apabila menjelang habis masa berlaku akan dikirim kartu pengganti ke alamat nasabah, untuk kartu ATM BRI nasabah harus melakukan penggantian kartu secara manual di kantor Bank BRI.

Penggantian kartu ATM BRI bisa disuruh jaringan kantor Bank BRI tidak diwajibkan di kantor cabang depan buka rekening. Persyaratan yang perlu dibawa adalah buku tabungan, kartu ATM itu sendiri, serta kartu identitas e-KTP asli.

Dikenakan biaya pembuatan kartu ATM BRI baru sesuai dengan jenis rekening dan jenis kartu yang dipilih nasabah. Biaya tersebut bisa dibayar secara tunai atau dengan metode potong saldo di rekening jika mencukupi. Bagi nasabah dengan produk rekening tabungan BritAma tersedia dua jenis kartu ATM yaitu berlogo MasterCard dan berlogo GPN, sedangkan rekening Simpedes hanya mendapatkan satu jenis kartu berlogo GPN.

Baca juga: Penyebab Tarik Tunai Tanpa Kartu di BRImo Tidak Ada Pilihan Rp50.000

Sekadar informasi tambahan bahwa penggantian kartu ATM BRI tidak bisa diwakilkan, nasabah wajib datang langsung ke kantor Bank BRI dengan membawa persyaratan dokumen bukti kepemilikan rekening yang tersebut di atas.

Terkecuali pada situasi tertentu contohnya nasabah sedang sakit bed rest total maka bisa diwakilkan pihak keluarga dengan membuat surat pernyataan atau surat kuasa yang didandani pemilik rekening dan kepala daerah setempat.




0 Response to "Ganti Kartu ATM BRI Wajib di Kantor Tempat Buka Rekening?"

Posting Komentar