wdcfawqafwef

Cara Cek Bukti Transfer BRI Asli atau Tidak

Cara Cek Bukti Transfer BRI Asli atau Tidak
Bukti Transfer BRImo

Pertanyaan:
Saya baru jualan online dan ada pembeli sudah melakukan pembayaran transfer dari Bank BRI katanya pakai aplikasi BRImo. Bukti pembayaran sudah dikirimkan, tapi saya ragu itu bukti transfer BRI asli atau tidak?

Jawaban:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberi berbagai kemudahan bagi nasabah untuk transaksi mulai dari tersedia Jaringan mesin ATM BRI, agen BRILink, jaringan kantor Bank BRI, termasuk layanan mobile banking dalam bentuk aplikasi yaitu BRImo. Di dalam aplikasi BRImo ada fitur baik itu transaksi non-finansial sekedar cek saldo dan mutasi rekening hingga transaksi finansial yaitu transfer.

Dengan perkembangan teknologi saat ini bisa saja ada pihak yang melakukan manipulasi terhadap bukti transfer baik berupa print out dari mesin ATM atau bukti transaksi di aplikasi BRImo.

Ada beberapa cara untuk mengetahui apakah bukti transaksi BRImo atau print out mesin ATM tersebut asli atau tidak:

Pertama, silahkan cek mutasi rekening bisa menggunakan aplikasi BRImo atau di mesin ATM BRI. Jangan pernah menggunakan bukti transaksi yang dikirim secara digital untuk menentukan apakah transaksi sudah terjadi atau belum, tapi gunakan transaksi yang terjadi di mutasi apakah sudah ada saldo masuk atau belum sesuai dengan nominal transaksi.

Kedua, pastikan seluruh data di bukti transaksi tersebut memiliki kesesuaian mulai dari tanggal transaksi, nominal transaksi, nama pemilik rekening tujuan, nomor rekening tujuan, termasuk nomor referensi.

Ketiga, seperti yang tersebut di atas nomor referensi transaksi pada bukti transaksi bisa dijadikan acuan. Caranya bisa hubungi customer service Bank BRI melalui call center atau via email dengan menyebutkan nomor referensi transaksi nanti akan dibantu pengecekan pada sistem apakah transaksi tersebut memang sudah terjadi atau hanya nomor referensi palsu.

Baca juga: Penyebab Muncul Kode IBMO Transfer BRImo

Bagi yang baru berjualan online wajib sekali memiliki layanan digital banking bisa mobile banking atau internet banking sehingga memudahkan memantau aktivitas transaksi di rekening ketika ada customer melakukan pembayaran sehingga tidak hanya mengandalkan bukti transaksi.




0 Response to "Cara Cek Bukti Transfer BRI Asli atau Tidak"

Posting Komentar