wdcfawqafwef

Rekening BRI Lama Tidak Digunakan Baiknya Ditutup atau Reaktivasi?

Rekening BRI Lama Tidak Digunakan Baiknya Ditutup atau Reaktivasi?
Rekening BRI

Pertanyaan:
Saya ada rekening tabungan Simpedes di Bank BRI sudah lebih dari 10 bulan tidak digunakan, kira-kira apakah masih aktif? Jika sudah tidak aktif apakah bisa diaktifkan kembali atau lebih baik buka rekening baru?

Jawaban:
Produk rekening tabungan Simpedes BRI memiliki ketentuan apabila selama 365 hari saldo berada di bawah saldo minimum dan tidak ada transaksi selain pemotongan biaya administrasi maka rekening akan dinyatakan dormant, karena rekening baru 10 bulan tidak digunakan maka bisa dipastikan masih aktif. Sedangkan jika berstatus dormant rekening tersebut tidak bisa digunakan transaksi baik itu di mesin ATM menggunakan kartu debit, di kantor Bank BRI, di aplikasi BRImo, termasuk di agen BRILink.

Selama rekening tidak memiliki saldo biaya administrasi bulanan tetap berjalan, apabila saldo tidak mencukupi ketika kita coba cek misalkan melalui aplikasi BRImo nanti akan muncul keterangan saldo minus.

Menanggapi pertanyaan di atas, untuk rekening yang sudah berstatus dormant bisa diaktifkan kembali (reaktivasi) dengan cara melakukan setoran minimal Rp100.000 di teller kantor Bank BRI. Sedangkan untuk rekening yang masih aktif hanya saja sudah lama tidak digunakan sebelum 365 hari masih bisa digunakan transaksi seperti menerima transfer atau diisi saldo, hanya saja nanti saldo tersebut langsung terpotong untuk bayar tunggakan biaya admin di bulan-bulan sebelumnya khusus untuk rekening yang tidak memiliki saldo selama tidak digunakan. Ini berlaku juga untuk rekening BritAma, hanya saja periodenya berbeda.

Opsi lainnya adalah jika memang rekening tersebut sudah tidak akan digunakan lagi bisa ditutup di kantor Bank BRI atau dibiarkan saja tanpa saldo dan tanpa transaksi nanti akan ditutup otomatis oleh sistem, tunggakan biaya administrasi tidak akan ditagihkan. Tidak perlu khawatir, nasabah tetap bisa buka rekening tabungan baru di Bank BRI menggunakan data diri yang sama baik selama atau setelah rekening tersebut ditutup oleh sistem, karena kita bisa memiliki lebih dari satu rekening di Bank BRI.

Baca juga: Setoran Awal dan Saldo Minimum Simpedes Bisa

Buka tabungan baru khusus bagi nasabah yang sudah terdaftar di aplikasi BRImo bisa melalui fitur "Buka Rekening Baru" di menu "Rekening Lain" atau buka rekening di kantor Bank BRI. Rekening baru tersebut nantinya akan tergabung dalam satu akun BRImo rekening sebelumnya.




0 Response to "Rekening BRI Lama Tidak Digunakan Baiknya Ditutup atau Reaktivasi?"

Posting Komentar