wdcfawqafwef

Kartu Debit BRI Tertelan di Mesin ATM Bank Lain

Kartu Debit BRI Tertelan di Mesin ATM Bank Lain
Mesin ATM

Pertanyaan:
Kemarin saya transaksi di ATM Bank Mandiri dan kartu debit BRI tertelan sudah beberapa kali tekan tombol cancel namun tidak bisa. Saya harus melapor ke Bank Mandiri atau Bank BRI?

Jawaban:
Meskipun penggunaan layanan mobile banking Bank BRI sudah semakin meluas menggerus jumlah pengguna kartu debit transaksi di mesin ATM namun bukan berarti nasabah sepenuhnya meninggalkan transaksi fisik di ATM. Salah satu transaksi yang masih dilakukan di mesin ATM adalah tarik tunai dan setor tunai di mesin ATM BRI CDM.

Ketika nasabah mengalami kendala kartu debit BRI tertelan di mesin ATM Bank Mandiri maupun mesin milik bank lainnya, solusi pertama yang harus dilakukan adalah silakan blokir kartu debit tersebut untuk menjaga keamanan rekening.

Pemblokiran kartu debit BRI bisa dengan memanfaatkan fitur yang ada di aplikasi BRImo, melalui BRI call, atau minta bantuan customer service di kantor Bank BRI. Bagi nasabah yang ingin blokir kartu debit via aplikasi BRImo bisa lihat video: Cara Blokir & Buka Blokir Kartu ATM BRI di BRImo.

Selanjutnya silakan lakukan pembuatan kartu debit baru di kantor Bank BRI terdekat, jadi bukan menghubungi pihak Bank Mandiri. Persyaratannya bahwa dokumen buku tabungan serta e-KTP asli. Pembuatan kartu baru dibantu oleh layanan customer service maka dari itu ambil nomor antrian CS bukan teller saat berada di kantor Bank BRI.

Untuk mempercepat proses pembuatan kartu silahkan minta formulir pembuatan kartu debit pada petugas security atau Satpam. Pengisian formulir sesuai dengan data rekening, jika mengalami kesulitan saat mengisi formulir akan dibantu petugas security.

Baca juga: Ganti Kartu Debit MasterCard TabunganKu BRI

Pembuatan kartu debit BRI baru akan dikenakan biaya sesuai dengan jenis rekening dan jenis kartu yang dipilih. Pembayaran biaya tersebut umumnya dilakukan dengan metode pemotongan saldo di rekening, atau nasabah bisa juga bayar secara tunai.




0 Response to "Kartu Debit BRI Tertelan di Mesin ATM Bank Lain"

Posting Komentar