wdcfawqafwef

7 Penyebab Gagal Login di Aplikasi BRImo

7 Penyebab Gagal Login di Aplikasi BRImo
BRImo

Pertanyaan:
Tolong bantuannya mengapa saya selalu gagal login di aplikasi BRImo, apakah sedang ada gangguan?

Jawaban:
Aplikasi BRImo yang merupakan digital banking dari Bank BRI menjadi satu-satunya akses masuk ke layanan internet banking di mana sebelumnya kita bisa akses melalui website menggunakan web browser namun akses tersebut sekarang sudah tidak bisa. Agar bisa menggunakan BRImo diperlukan registrasi untuk membuat Username atau User ID dan password.

Satu User ID hanya bisa login pada satu handphone hal ini untuk menjaga keamanan akun.

Apabila nasabah mengalami gagal login di aplikasi BRImo perhatikan beberapa hal berikut yang bisa menjadi penyebabnya:

Pertama, User ID atau password yang diinput tidak sesuai. Untuk mengetahui User ID bisa lihat pada video Cara Mengetahui Username BRImo, sedangkan untuk reset password sudah pernah kita bahas pada video Cara Reset Password BRImo.

Kedua, aplikasi BRImo perlu pembaharuan. Sebagai solusi silakan update melalui toko aplikasi resmi baik Google Play Store untuk penggunaan Android atau App Store bagi pengguna iOS.

Ketiga, User ID mengalami pemblokiran. Solusi untuk masalah ini bisa reset password seperti pada poin pertama.

Keempat, rekening tabungan BRI sudah tidak aktif. Akun BRImo terkoneksi dengan rekening Bank BRI apabila rekening sudah tidak aktif maka seluruh layanan yang terkoneksi juga tidak bisa diakses termasuk BRImo.

Kelima, aplikasi BRImo mendeteksi sistem pada smartphone tidak aman. Situasi ini bisa terjadi akibat versi sistem operasi yang digunakan tidak memenuhi persyaratan sebagai contoh saat ini untuk Android minimal android versi 6 sedangkan iOS minimal versi 10. Aplikasi BRImo juga tidak akan bisa diakses apabila smartphone Android berstatus di-root.

Keenam, koneksi tidak stabil. Usahakan menggunakan data seluler atau jaringan wi-fi dengan koneksi stabil.

Ketujuh, adanya permasalahan pada sistem dari Bank BRI. Solusi untuk masalah ini nasabah bisa coba transaksi kembali secara berkala sembari menunggu sistem kembali normal.

Baca juga: Solusi Agar Bisa Terima SMS OTP BRImo di Luar Negeri

Bagi nasabah yang belum registrasi di aplikasi BRImo bisa registrasi langsung dari aplikasi dengan input data diri dan data rekening. Saat registrasi Pastikan nomor telepon dan data diri ini ada pulsa minimal 2.000 agar bisa menerima SMS verifikasi.




0 Response to "7 Penyebab Gagal Login di Aplikasi BRImo"

Posting Komentar