wdcfawqafwef

Solusi Agar Bisa Terima SMS OTP BRImo di Luar Negeri

Solusi Agar Bisa Terima SMS OTP BRImo di Luar Negeri
BRImo

Pertanyaan:
Mohon bantuannya, saya tidak bisa login di aplikasi BRImo setelah isi Username dan password diminta masukkan kode verifikasi yang katanya dikirim ke nomor telepon. Sampai saat ini saya belum menerima kode tersebut, bagaimana solusinya?

Jawaban:
Nasabah Bank BRI yang telah terdaftar di aplikasi BRImo maupun sebelumnya telah memiliki User ID layanan BRI Internet Banking maka bisa login ke aplikasi dengan akun yang sudah ada bahkan ketika nasabah sedang berada di luar negeri layanan mobile banking tetap bisa digunakan.

Ketika pertama kali login di aplikasi BRImo nasabah memang akan diminta input kode verifikasi yang dikirim dalam bentuk SMS ke nomor telepon dan data diri rekening, kode ini biasa disebut dengan kode OTP (One Time Password).

Khusus bagi nasabah yang sedang berada di luar negeri agar bisa menerima kode tersebut perhatikan beberapa hal di bawah:

Pertama, pastikan nomor telepon terdaftar di rekening BRI masih aktif dan bisa menerima SMS.

Kedua, di nomor tersebut harus ada pulsa minimal 2.000 untuk nomor telepon prabayar sedangkan untuk nomor pascabayar harus ada kuota SMS premium atau SMS berbayar.

Ketiga, pastikan fitur roaming aktif pada nomor tersebut karena sedang berada di luar negeri agar bisa menerima SMS. Untuk mengetahui fitur ini aktif atau tidak bisa hubungi customer service operator telekomunikasi yang digunakan.

Keempat, pastikan tidak ada aplikasi pemblokir SMS premium. Beberapa aplikasi yang bisa memblokir SMS premium atau SMS berbayar adalah aplikasi Axisnet dan aplikasi myXL dari operator XL Axiata, bisa nonaktifkan terlebih dahulu aplikasi tersebut.

Baca juga: Penyebab Transaksi Gagal BRImo Kode FP1551

SMS tidak diterima di nomor telepon nasabah bisa juga terjadi karena adanya gangguan sementara pada sistem di Bank BRI atau jaringan seluler di lokasi sedang kurang bagus sehingga bisa dicoba kembali secara berkala login ke aplikasi BRImo.




0 Response to "Solusi Agar Bisa Terima SMS OTP BRImo di Luar Negeri"

Posting Komentar