wdcfawqafwef

Solusi Transaksi QRIS BRImo Berhasil Tapi Belum Tercatat di EDC

Solusi Transaksi QRIS BRImo Berhasil Tapi Belum Tercatat di EDC
QRIS

Pertanyaan:
Saya baru saja transaksi dengan QRIS di aplikasi BRImo untuk pembayaran belanja di minimarket. Status transaksi berhasil namun tidak tercatat di sistem EDC. Bagaimana solusinya?

Jawaban:
Dengan memanfaatkan aplikasi BRImo memungkinkan nasabah melakukan berbagai aktivitas transaksi mulai dari cek saldo dan mutasi termasuk transaksi finansial yaitu pembayaran dan pembelian. Di BRImo juga telah tersedia fitur pembayaran dengan metode scan QRIS.

Dengan fitur ini nasabah bisa bayar transaksi di merchant-merchant yang menerima pembayaran QRIS.

Terkait permasalahan di atas jika status transaksi berhasil menggunakan metode QRIS pada aplikasi BRImo namun pembayaran belum diterima oleh pihak merchant hal pertama yang perlu dilakukan adalah cek mutasi rekening untuk memastikan bahwa saldo memang telah terdebet untuk transaksi tersebut.

Apabila memang telah ada pemotongan saldo sesuai dengan nominal transaksi solusinya bisa minta petugas minimarket untuk melakukan pengecekan ulang pada sistem mereka apakah pembayaran telah diterima atau belum.

Jika pembayaran belum diterima pada sistem tempat transaksi solusi terakhir bisa ajukan pengaduan ke pihak Bank BRI bisa langsung M melalui aplikasi BRImo. Untuk langkah-langkahnya bisa ikuti panduan pada video di bawah.



Baca juga: Solusi BRImo Muncul Username atau Password Salah

Pengaduan melalui aplikasi biasanya butuh waktu proses yang kadang bisa berlangsung cukup lama. Pengaduan bisa juga dilakukan dengan menghubungi layanan BRI Call melalui sambungan telepon atau langsung ke kantor Bank BRI terdekat yang nanti akan dibantu oleh customer service.




0 Response to "Solusi Transaksi QRIS BRImo Berhasil Tapi Belum Tercatat di EDC"

Posting Komentar