wdcfawqafwef

Prosedur Buat Buku Tabungan & Kartu ATM BRI Hilang

Prosedur Buat Buku Tabungan & Kartu ATM BRI Hilang
Buku Tabungan BRI

Pertanyaan:
Tolong informasi bagaimana prosedur untuk buat buku tabungan dengan kartu ATM BRI karena hilang. Apa bisa dilakukan di seluruh kantor cabang Bank BRI?

Jawaban:
Produk rekening tabungan di Bank BRI mendapatkan fasilitas buku tabungan serta kartu debit atau kartu ATM baik ketika nasabah buka rekening di kantor Bank BRI ataupun ketika buka rekening online melalui BRImo maupun website buka rekening digital BRI.

Khusus nasabah yang buka rekening BRI online buku tabungan dan kartu ATM baru bisa dicetak apabila telah melakukan setoran awal ke rekening.

Terkait prosedur buat buku tabungan dan kartu ATM BRI apabila berstatus hilang untuk menjaga keamanan rekening BRI disarankan untuk melakukan pemblokiran terhadap kartu ATM. Pemblokiran bisa dilakukan dengan menghubungi layanan BRI Call atau manfaatkan fitur yang ada di aplikasi BRImo seperti pada video di bawah.



Selanjutnya silahkan buat surat kehilangan di kantor Kepolisian, tidak dikenakan biaya (gratis). Selanjutnya bahwa surat kehilangan serta kartu e-KTP asli kantor Bank BRI terdekat.

Di kantor Bank BRI sampaikan pada petugas security (satpam) ingin buat buku tabungan dan kartu ATM karena hilang, petugas selanjutnya akan memberikan formulir pembuatan buku tabungan dan kartu ATM yang harus diisi. Pengisian formulir juga akan dibantu oleh petugas security.

Selanjutnya proses pembuatan buku tabungan dan kartu ATM di bantu oleh layanan customer service. Untuk buat buku tabungan dan kartu ATM yang berstatus silang dikenakan biaya sesuai dengan jenis rekening dan jenis kartu ATM yang dipilih nasabah.

Baca juga: Beda Limit Transaksi BritAma Dengan Simpedes BRI

Pembayaran biaya buat buku tabungan dan kartu ATM bisa dengan metode potong saldo di rekening apabila mencukupi atau pembayaran tunai. Setelah kartu ATM baru aktif secara otomatis kartu ATM sebelumnya menjadi tidak berlaku dan nomor di kartu baru berbeda dengan nomor kartu sebelumnya.




0 Response to "Prosedur Buat Buku Tabungan & Kartu ATM BRI Hilang"

Posting Komentar