wdcfawqafwef

Ganti Kartu ATM BRI Apakah Nomor Rekening Berubah?

Ganti Kartu ATM BRI Apakah Nomor Rekening Berubah?
Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Saya ingin ganti kartu ATM BRI GPN ke kartu MasterCard, apakah berpengaruh terhadap nomor rekening akan berubah?

Jawaban:
Beberapa jenis rekening tabungan di Bank BRI memang disediakan dua opsi kartu debit atau kartu ATM yang bisa dipilih, contohnya untuk rekening BritAma tersedia kartu ATM berlogo GPN dan logo MasterCard.

Nasabah yang sebelumnya memilih kartu ATM buat logo GPN bisa mengganti atau menukarkannya dengan kartu berlogo MasterCard di kantor Bank BRI selama kartu tersedia.

Terkait pertanyaan di atas apabila nasabah melakukan penggantian kartu ATM maka tidak berpengaruh terhadap nomor rekening. Yang berganti hanyalah nomor kartu ATM, untuk itu jika sebelumnya nasabah menautkan nomor kartu tersebut di sebuah layanan setelah ganti kartu ATM lakukan perubahan dengan mencantumkan nomor kartu baru.

Kartu ATM BRI umumnya memiliki masa berlaku 5 tahun terhitung sejak kartu dicetak, masa berlaku bisa kita lihat di bagian depan kartu ATM tercetak dua digit bulan dan 2 digit tahun.

Baca juga: Prosedur Buat Buku Tabungan & Kartu ATM BRI Hilang

Penggantian kartu ATM bisa di seluruh jaringan Kantor Bank BRI dengan membawa Kartu e-KTP asli, kartu ATM yang akan diganti, serta buku tabungan. Penggantian kartu dikenakan biaya sesuai dengan jenis rekening dan jenis kartu yang akan dipilih.




0 Response to "Ganti Kartu ATM BRI Apakah Nomor Rekening Berubah?"

Posting Komentar