wdcfawqafwef

Persyaratan Umum Pengajuan Kredit KUR TKI di Bank BRI

Persyaratan Umum Pengajuan Kredit KUR TKI di Bank BRI
Kredit KUR

Pertanyaan:
Saya dengar di bank BRI ada ada pinjaman kredit KUR khusus untuk TKI, apa saja persyaratannya untuk bisa mendapatkannya?

Jawaban:
Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah program dari pemerintah Republik Indonesia untuk membantu meningkatkan kegiatan usaha mikro, kecil, dan menengah dalam bentuk pembiayaan dimana penyalurannya bekerjasama dengan perusahaan perbankan dan layanan jasa keuangan lainnya. Kredit kur memiliki suku bunga relatif rendah dibandingkan dengan pembiayaan konvensional.

Bank BRI merupakan salah satu mitra pemerintah dalam menyalurkan kredit KUR baik untuk kegiatan usaha dan ada juga kredit untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Berikut ini adalah persyaratan umum pengajuan kredit usaha rakyat untuk TKI di bank BRI:

  • Individu calon TKI akan berangkat ke negara penempatan.
  • Telah memiliki kartu identitas e-KTP serta kartu keluarga.
  • Telah memiliki perjanjian kerja dengan pengguna jasa.
  • Telah memiliki perjanjian penempatan.
  • Paspor
  • Visa
  • Mengisi formulir pengajuan kredit KUR TKI BRI.

Baca juga: Minimum Usaha Berjalan Pengajuan KUR BRI

Pengajuan pinjaman kredit KUR TKI bisa di cabang Bank BRI terdekat dengan membawa persyaratan dokumen di atas. Selanjutnya petugas bagian pembiayaan akan melakukan review dan survei untuk validasi calon debitur.

Apabila pengajuan kredit KUR TKI di bank BRI disetujui nasabah yang belum memiliki rekening tabungan bisa langsung buka rekening di Bank BRI yang nanti dibantu customer service atau buka rekening online dari aplikasi BRImo.




0 Response to "Persyaratan Umum Pengajuan Kredit KUR TKI di Bank BRI"

Posting Komentar