wdcfawqafwef

Mengapa Sulit Ambil Sertifikat Rumah Jaminan Kredit di BRI?

Mengapa Sulit Ambil Sertifikat Rumah Jaminan Kredit di BRI?
Bank BRI

Pertanyaan:
Saya sudah melakukan pelunasan kredit Bank BRI dan ingin ambil surat sertifikat rumah yang perlu digunakan sebagai jaminan mengapa belum bisa dan agak sulit?

Jawaban:
Bank BRI sebagai perusahaan penyedia jasa layanan keuangan memiliki dua produk utama yaitu simpanan/tabungan dan pembiayaan dalam bentuk kredit. Pembiayaan Bank BRI tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir yang sebagian besar menyasar sektor usaha mikro, kecil, dan menengah.

Untuk pengajuan kredit di Bank BRI bisa langsung di unit atau kantor cabang terdekat dan beberapa jenis pembiayaan bisa diajukan secara online.

Perihal permasalahan nasabah di atas yang mana tidak bisa ambil surat sertifikat rumah yang dulu dijadikan sebagai agunan atau jaminan ketika pengajuan pembiayaan kredit di Bank BRI perlu diperhatikan bahwa pengambilan agunan pinjaman bisa dilakukan paling cepat 7 hari kerja setelah pelunasan kredit.

Tidak menutup kemungkinan prosesnya bisa lebih cepat atau mungkin lebih lambat.

Pengambilan agunan bisa di kantor Bank BRI tempat pengajuan pinjaman kredit dengan membawa e-KTP asli serta bukti pelunasan kredit yang nanti dibantu oleh petugas customer service.

Baca juga: Beda Kredit KUR Mikro Dengan KUR Kecil di Bank BRI

Khusus bagai nasabah yang menggunakan sertifikat tanah maupun rumah sebagai agunan kredit pastikan telah mendapatkan informasi detail ketika pengambilan sertifikat karena dibutuhkan beberapa proses perpindahan sertifikat dari bank sebagai kreditur kembali ke nasabah yang sebelumnya berposisi sebagai debitur.




0 Response to "Mengapa Sulit Ambil Sertifikat Rumah Jaminan Kredit di BRI?"

Posting Komentar