wdcfawqafwef

Tutup Rekening BRI Tanpa Buku Tabungan & kartu ATM

Tutup Rekening BRI Tanpa Buku Tabungan & kartu ATM
Buku Rekening BRI

Pertanyaan:
Bisakah saya tutup rekening tabungan BRI tanpa buku tabungan dan kartu ATM yang sudah lama hilang?

Jawaban:
Rekening simpanan/tabungan Bank BRI apabila sudah tidak digunakan bisa dilakukan penutupan rekening sehingga seluruh data terhapus dari sistem. Penutupan rekening tabungan BRI hanya bisa di kantor cabang, belum bisa secara online meskipun untuk buka rekening bisa dari aplikasi BRImo.

Penutupan rekening Bank BRI bebas bisa di seluruh jaringan kantor cabang tidak harus di cabang tempat buka rekening.

Menanggapi pertanyaan di atas nasabah tetap bisa proses tutup rekening tabungan BRI meskipun tanpa buku tabungan dan kartu ATM atau kartu debit, cukup bawa kartu e-KTP asli. Ketika proses tutup rekening nasabah perlu mengisi formulir dan nanti dikenakan biaya sesuai dengan jenis rekening yang dimiliki.

Apabila saat ini nasabah berlokasi jauh dari kantor cabang Bank BRI sebenarnya bisa tutup rekening tanpa ke kantor cabang. Caranya biarkan saja rekening tabungan tersebut tidak memiliki saldo dan tidak ada transaksi nanti secara otomatis akan ditutup oleh sistem.

Contohnya untuk rekening tabungan Simpedes BRI ditutup otomatis apabila tidak ada saldo dan tidak ada transaksi selama 365 hari. Apabila rekening telah ditutup di kantor cabang atau ditutup otomatis oleh sistem nasabah tetap bisa buka rekening baru di Bank BRI baik secara online atau di kantor cabang.

Baca juga: 4 Keunggulan Tabungan BritAma Bisnis

Sekadar informasi tambahan apabila nasabah ingin tutup rekening tabungan Bank BRI di kantor cabang maka tidak bisa diwakilkan kecuali untuk situasi tertentu seperti nasabah telah meninggal dunia.




0 Response to "Tutup Rekening BRI Tanpa Buku Tabungan & kartu ATM"

Posting Komentar