wdcfawqafwef

Ganti Kartu ATM BRI Nomornya Berubah?

Ganti Kartu ATM BRI Nomornya Berubah?
Ganti Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Kartu ATM BRI saya hilang jika ganti dengan kartu baru apakah nomornya berubah?

Jawaban:
Kartu debit BRI atau kita kenal juga dengan sebutan kartu ATM BRI meskipun saat ini penggunaannya mulai jarang karena tergantikan oleh layanan mobile banking BRImo, tapi tetap saja ini adalah klasifikasi basic dengan berbagai manfaat khususnya untuk transaksi personal.

ATM BRI bisa digunakan transaksi di mesin ATM Bank BRI juga mesin ATM bank lain yang telah bekerjasama termasuk mesin EDC. Bahkan kartu ATM BRI berlogo MasterCard sudah support transaksi online.

Menanggapi pertanyaan di atas jika nasabah melakukan penggantian kartu ATM BRI karena hilang atau rusak ataupun habis masa berlaku maka 16 digit nomor kartu yang didapat berbeda dengan nomor kartu ATM sebelumnya. Jika nasabah menautkan nomor kartu ATM sebelumnya di layanan pembayaran online silahkan ganti dengan nomor kartu baru yang didapat.

Ketika proses penggantian kartu ATM BRI nasabah juga bisa memilih jenis kartu yang akan dibuat. Contohnya untuk nasabah BritAma yang sebelumnya memegang kartu ATM berlogo GPN bisa ganti ke kartu berlogo MasterCard. Sedangkan untuk nasabah Simpedes BRI hanya mendapat fasilitas kartu berlogo GPN atau kartu debit private label.

Baca juga: Kartu Debit BRI GPN Bisa Untuk Verifikasi PayPal?

Untuk penggantian kartu ATM bisa di kantor cabang BRI terdekat tidak diwajibkan di cabang buka rekening. Silakan bahwa dokumen buku tabungan, kartu ATM yang akan diganti, kartu identitas diri asli KTP elektronik, serta biaya untuk penggantian kartu.

Biaya penggantian kartu ATM BRI bisa dibayar secara tunai atau dengan metode potong saldo di rekening jika mencukupi.


0 Response to "Ganti Kartu ATM BRI Nomornya Berubah?"

Posting Komentar