wdcfawqafwef

Biaya Blokir Kartu ATM BRI Karena Hilang

Biaya Blokir Kartu ATM BRI Karena Hilang
Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Kartu ATM BRI saya hilang sekarang ini blokir agar aman. Apakah dikenakan biaya untuk pemblokiran?

Jawaban:
Bagi nasabah yang kehilangan kartu debit BRI atau kartu ATM BRI memang disarankan untuk blokir sementara demi menjaga keamanan rekening dari penyalahgunaan kartu apabila ditemukan oleh pihak lainnya. Saat ini tersedia beberapa metode untuk blokir kartu ATM BRI.

Metode yang paling umum digunakan adalah dengan cara menghubungi layanan BRI Call 14017/1500017 melalui sambungan telepon. Cara kedua bisa blokir dengan meminta bantuan customer service di kantor cabang Bank BRI terdekat.

Terkait pertanyaan di atas untuk blokir kartu ATM BRI baik melalui BRI call ataupun di kantor cabang tidak dikenakan biaya. Hanya saja ketika nasabah menghubungi layanan customer service via sambungan telepon akan dikenakan tarif pulsa sesuai dengan operator telekomunikasi yang digunakan.

Bagi nasabah yang telah aktivasi aplikasi BRImo bisa manfaatkan fitur disable kartu debit. Bagi nasabah yang belum pernah menggunakan fitur ini bisa lihat video di bawah:



Baca juga: Ganti Kartu ATM BRI Nomornya Berubah?

Setelah pemblokiran kartu ATM BRI berhasil sama bisa langsung buat kartu ATM baru di kantor cabang Bank BRI. Syarat buat kartu ATM BRI silahkan bawa buku tabungan, kartu identitas diri asli KTP elektronik, serta biaya untuk pembuatan kartu sesuai dengan jenis kartu debit yang dipilih.

Sekadar informasi tambahan beberapa kantor cabang Bank BRI kadang memiliki kebijakan mewajibkan nasabah menyerahkan surat kehilangan apabila kartu ATM BRI berstatus hilang.


0 Response to "Biaya Blokir Kartu ATM BRI Karena Hilang"

Posting Komentar