wdcfawqafwef

Cara Blokir Kartu BRIZZI BRI

Cara Blokir Kartu BRIZZI BRI
Kartu BRIZZI BRI

Pertanyaan:
Bisakah saya blokir Kartu BRIZZI BRI karena hilang seperti ketika blokir kartu debit di aplikasi BRImo. Jika bisa tolong bagaimana caranya?

Jawaban:
Kartu BRIZZI BRI yang merupakan layanan uang elektronik dalam bentuk kartu fisik diterbitkan oleh Bank BRI sebagai metode pembayaran cashless di beberapa merchant maupun layanan publik. Seperti contoh pembayaran akses masuk ke jalan tol atau pembayaran tiket pelabuhan.

Berbeda dengan kartu debit BRI dimana Kartu BRIZZI BRI bisa berpindah kepemilikan tanpa perlu melakukan pelaporan kepada pihak Bank BRI. Ini juga artinya tidak ada autentikasi khusus terkait kepemilikan Kartu BRIZZI BRI.

Menanggapi pertanyaan di atas untuk saat ini belum ada fitur blokir Kartu BRIZZI BRI apabila hilang seperti halnya fitur di kartu debit atau kartu ATM BRI. Jika Kartu BRIZZI BRI hilang dan digunakan transaksi oleh pihak lain maka itu di luar wewenang Bank BRI karena sepenuhnya tanggung jawab dari pemilik kartu.

Untuk menghindari hal tersebut terjadi nasabah wajib menjaga kartu untuk tidak memberikannya kepada pihak manapun.

Baca juga: Batas Maksimal Saldo di Kartu BRIZZI BRI

Sekadar informasi tambahan saldo dalam Kartu BRIZZI BRI tidak bisa ditarik tunai baik di mesin ATM maupun di agen BRILink yang mana sebelumnya hal ini memungkinkan. Saldo juga tidak bisa ditransfer ke Kartu BRIZZI BRI lainnya, maka dari itu untuk keamanan baiknya top up saldo hanya sesuai dengan yang dibutuhkan saja.


0 Response to "Cara Blokir Kartu BRIZZI BRI"

Posting Komentar