wdcfawqafwef

Kartu Debit GPN Tidak Bisa Registrasi BRImo?

Kartu Debit GPN Tidak Bisa Registrasi BRImo?
Kartu Debit GPN

Pertanyaan:
Saya menggunakan kartu debit BRI berlogo GPN dan tidak ada kode CVV di belakang kartu sedangkan saat registrasi di aplikasi BRImo di minta 3 digit kode tersebut. Apa ini artinya kartu debit GPN tidak bisa registrasi BRImo?

Jawaban:
BRImo merupakan salah satu layanan digital banking dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk dalam bentuk aplikasi diperuntukkan khusus bagi nasabah dalam menunjang berbagai aktivitas transaksi secara personal melalui perangkat mobile. Aplikasi ini tersedia gratis untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.

Agar bisa login di aplikasi BRImo memang diperlukan registrasi terlebih dahulu untuk membuat User ID dan password. Pendaftaran bisa langsung melalui aplikasi hanya dengan input data rekening BRI.

Salah satu data yang diminta nantinya adalah nomor kartu debit dan 3 digit kode keamanan di belakang kartu atau biasa disebut dengan kode CVV.

Bagi nasabah pemegang kartu debit BRI berlogo GPN memang tidak memiliki 3 digit kode CVV di belakang kartu, karena kode tersebut hanya terdapat di kartu debit berlogo MasterCard. Sebagai solusi untuk pemegang kartu debit berlogo GPN silakan kosongkan kolom untuk kode CVV ketika registrasi di aplikasi BRImo atau coba input 3 angka 000.

Apabila proses registrasi tetap tidak bisa dilanjutkan berarti nasabah harus tahu cabang Bank BRI nanti proses registrasi dibantu oleh layanan customer service.

Baca juga: Cara Mengamankan Kartu ATM BRI Dari Pembobolan

Silakan bawa buku tabungan, kartu debit atau kartu ATM BRI, kartu identitas diri asli KTP elektronik. Smartphone yang telah terinstal aplikasi BRImo versi terbaru, nomor telepon terdaftar di rekening, dan alamat email aktif yang bisa diakses.

Untuk nomor telepon pastikan berada dalam masa aktif juga memiliki pulsa setidaknya 5.000 karena nanti akan menerima sebuah kode OTP atau biasa disebut dengan mToken dalam bentuk SMS sebagai verifikasi. Sedangkan bagi pengguna nomor telepon pasca bayar pasti kan ada kuota untuk SMS berbayar atau SMS premium di paket berlangganan.


0 Response to "Kartu Debit GPN Tidak Bisa Registrasi BRImo?"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BRI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi bri.co.id