wdcfawqafwef

Cara Mengamankan Kartu ATM BRI Dari Pembobolan

Cara Mengamankan Kartu ATM BRI Dari Pembobolan
Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Akhir-akhir ini banyak saya lihat berita pembobolan kartu ATM sangat meresahkan. Tolong info bagaimana cara mengamankan kartu ATM BRI dari pembobolan?

Jawaban:
Kartu ATM BRI yang menjadi salah satu fasilitas penting bagi nasabah setelah berhasil membuka rekening tabungan BRI yang nantinya bisa dimanfaatkan transaksi secara personal baik di mesin ATM termasuk mesin EDC.

Kartu ATM BRI telah dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan mulai dari penggunaan kode PIN sebelum transaksi dan keamanan di dalam kartu itu sendiri, contohnya untuk kartu ATM dengan teknologi chip.

Terkait pertanyaan di atas berikut ada beberapa tips cara mengamankan kartu ATM BRI dari pembobolan:

Pertama, jaga kerahasiaan data kartu seperti kode PIN, 16 digit nomor kartu debit, 2 digit bulan dan tahun masa berlaku kartu, termasuk 3 digit kode keamanan di belakang kartu khususnya untuk kartu berlogo MasterCard.

Kedua, usahakan transaksi di mesin ATM yang tidak terlalu sepi dan perhatikan pada lubang untuk input kartu ATM dalam kondisi baik dan tidak ada alat mencurigakan nampak di sana.

Ketiga, apabila memang sedang tidak menggunakan kartu debit atau kartu ATM BRI ada baiknya diblokir sementara. Pemblokiran bisa dilakukan bagi aplikasi BRImo, kartu ATM BRI bisa diaktifkan kembali ketika nanti digunakan.

Baca juga: 3 Cara Blokir Kartu ATM BRI Hilang

Apabila ada indikasi penyalahgunaan kartu ATM BRI segera laporkan masalah tersebut ke layanan customer service Bank BRI bisa melalui sambungan telepon hubungi CS melalui website BRI Internet Banking. Laporan disampaikan di kantor cabang Bank BRI terdekat.


0 Response to "Cara Mengamankan Kartu ATM BRI Dari Pembobolan"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BRI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi bri.co.id