wdcfawqafwef

Apakah Kartu Debit BRI GPN Tidak Punya Kode Pengaman?

Apakah Kartu Debit BRI GPN Tidak Punya Kode Pengaman?
Kartu Debit BRI GPN

Pertanyaan:
Apakah benar kartu debit BRI berlogo GPN tidak punya 3 digit kode keamanan di belakang kartu yang biasa digunakan sebagai keamanan transaksi online?

Jawaban:
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk sebagai induk usaha Bank BRI telah menerbitkan beberapa jenis kartu debit yang diperuntukkan bagi nasabah. Kartu debit yang sudah tersedia diantaranya berlogo GPN dan kartu berlogo MasterCard, kartu dengan logo GPN biasa disebut juga kartu BRI private label.

Kedua kartu debit BRI tersebut memiliki spesifikasi berbeda di mana kartu berlogo MasterCard sudah support transaksi debit online jadi bisa digunakan sebagai metode pembayaran transaksi online di dalam negeri.

Sedangkan untuk kartu debit berlogo GPN memang belum support transaksi online. Terkait pertanyaan di atas kartu debit BRI berlogo GPN juga tidak memiliki 3 digit kode keamanan di belakang kartu yang biasa disebut kode CVV/CVC. Kode keamanan ini umumnya ada di kartu berlogo MasterCard atau kartu berlogo Visa. Meski tidak memiliki kode CVV bukan berarti kartu debit BRI berlogo GPN tidak aman, hanya tidak bisa digunakan untuk transaksi online saja.

Baca juga: Biaya SMS 3D Secure Kartu Debit BRI

Karena kartu debit berlogo GPN tidak memiliki 3 digit kode keamanan di belakang kartu ini juga berpengaruh ketikan yang sama ingin registrasi di aplikasi BRImo yang mana di minta kode CVV. Khusus pengguna kartu debit BRI berlogo GPN kode ini biasanya tidak perlu diisi atau input dengan 3 Angka 000 apabila nasabah coba registrasi langsung dari aplikasi.

Nasabah yang saat ini pemegang kartu debit BRI berlogo GPN bisa ganti ke kartu debit berlogo MasterCard terkecuali nasabah dengan produk rekening tabungan Simpedes karena yang didapat hanyalah kartu debit private label yang berlogo GPN.

Penukaran kartu bisa di kantor cabang Bank BRI terdekat tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening selama kartu debit BRI berlogo MasterCard tersedia.




0 Response to "Apakah Kartu Debit BRI GPN Tidak Punya Kode Pengaman?"

Posting Komentar