wdcfawqafwef

Rekening BRI Bansos Pemerintah Apakah Masih Bisa Digunakan?

Rekening BRI Bansos Pemerintah Apakah Masih Bisa Digunakan?
Rekening BRI

Pertanyaan:
Sekitar 6 bulan yang lalu saya mendapatkan rekening BRI dibuat oleh pemerintah ketika program bantuan sosial. Apakah sekarang masih bisa digunakan?

Jawaban:
Program bantuan sosial tunai yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia memang disalurkan melalui kemitraan dengan perusahaan perbankan salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. Masyarakat penerima bantuan diwajibkan membuka rekening tabungan yang akan dijadikan rekening tujuan bantuan tunai.

Pembukaan rekening pada umumnya dilakukan di cabang Bank BRI sesuai dengan data penerima bantuan sosial, rekening langsung aktif dan mendapat fasilitas kartu debit serta buku tabungan.

Menanggapi pertanyaan di atas terkait rekening tabungan BRI yang dibuka untuk menerima bantuan sosial dari pemerintah tetap bisa digunakan transaksi selama rekening tersebut masih aktif. Untuk pengecekan status rekening bisa melalui BRI Call atau di cabang Bank BRI terdekat.

Baca juga: Mengapa Ada 2x Biaya di Rekening BritAma BRI

Untuk menjaga rekening tetap aktif nasabah harus memastikan saldo tetap berada pada minimum saldo mengendap dan biaya untuk potongan administrasi bulanan di rekening.




0 Response to "Rekening BRI Bansos Pemerintah Apakah Masih Bisa Digunakan?"

Posting Komentar