wdcfawqafwef

Kartu Disable Bisa Tarik Tunai Dengan BRImo?

Kartu Disable Bisa Tarik Tunai Dengan BRImo?
Tarik Tunai BRI

Pertanyaan:
Saat ini kartu debit BRI saya berstatus disabled apakah tetap bisa tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI melalui aplikasi BRImo?

Jawaban:
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk dalam beberapa tahun terakhir telah memberikan cukup banyak update pada aplikasi mobile banking yaitu BRImo. Sebelumnya ada fitur yang memungkinkan nasabah melakukan pemblokiran kartu debit bilamana kartu nasabah hilang atau sedang tidak digunakan transaksi.

Fitur terbaru yang bisa ditemukan di aplikasi BRImo adalah tarik tunai di mesin ATM BRI tanpa kartu debit. Nasabah akan mendapatkan sebuah kode transaksi yang harus diinput di mesin ATM ketika tarik tunai.

Layanan mobile banking di Bank BRI memang sepenuhnya terkoneksi baik dengan rekening maupun kartu debit. Nasabah juga tidak akan bisa registrasi di BRImo apabila tidak memiliki kartu debit atau kartu ATM.

Terkait pertanyaan di atas jika kartu debit BRI milik nasabah berstatus terblokir maka tidak perlu khawatir karena tetap bisa menggunakan fitur tarik tunai tanpa kartu di mesin ATM BRI yang tersedia di aplikasi BRImo. Meski demikian apabila kartu terblokir karena masih menggunakan kartu debit jenis lama magnetic stripe nasabah harus segera mengganti kartu debit BRI chip di cabang terdekat.

Video: Cara Tarik Tunai di ATM BRI Tanpa Kartu Via BRImo

Bank Indonesia mewajibkan seluruh nasabah perbankan menggunakan kartu debit chip karena memiliki sistem perlindungan yang jauh lebih baik dibandingkan kartu debit non-chip.




0 Response to "Kartu Disable Bisa Tarik Tunai Dengan BRImo?"

Posting Komentar