wdcfawqafwef

Stok Kartu Debit BRI Selalu Habis Bisakah Request Online?

Stok Kartu Debit BRI Selalu Habis Bisakah Request Online?
Kartu Debit BRI

Pertanyaan:
Sudah beberapa kali saya ke cabang Bank BRI dekat rumah, tapi stok kartu debit chip selalu kosong. Bisakah saya request secara online seperti di Bank BCA?

Jawaban:
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk sejak awal kebijakan dari Bank Indonesia terkait wajibkan nasabah perbankan menggunakan kartu debit chip sudah meminta nasabah agar segera mengganti kartu debit magnetik strip ke kartu debit chip. Karena terhitung mulai 31 Januari 2022 kartu debit non-chip akan diblokir dan tidak bisa digunakan transaksi.

Penggantian kartu bisa di cabang Bank BRI terdekat tidak diwajibkan di cabang tempat buka rekening. Nasabah cukup membawa dokumen buku tabungan, kartu debit atau kartu ATM yang akan diganti, dan e-KTP asli.

Terkait permasalahan di atas bisa saja di beberapa kantor cabang Bank BRI tidak tersedia sok kartu debit BRI chip. Namun, untuk mengatasinya sayangnya saat ini belum tersedia fitur request kartu debit secara online ataupun melalui layanan BRI Call.

Satu-satunya solusi terkait hal tersebut nasabah bisa coba kunjungi cabang Bank BRI lainnya untuk pembuatan kartu debit chip.

Baca juga: Kartu Disable Bisa Tarik Tunai Dengan BRImo?

Sampai dengan tanya-jawab ini dipublish untuk penggantian kartu debit lama ke kartu debit BRI chip tidak dikenakan biaya di cabang Bank BRI dan kartu langsung aktif bisa digunakan transaksi baik di mesin ATM maupun mesin EDC.

Perlu diperhatikan pembuatan kartu debit tidak bisa diwakilkan, nasabah wajib datang langsung dengan membawa persyaratan dokumen diatas karena nanti ada proses pembuatan kode PIN yang bersifat personal.




0 Response to "Stok Kartu Debit BRI Selalu Habis Bisakah Request Online?"

Posting Komentar