wdcfawqafwef

Pinjam KUR BRI Wajib Ikut Asuransi?

Pinjam KUR BRI Wajib Ikut Asuransi?
KUR BRI

Pertanyaan:
Untuk mendapatkan pinjaman KUR di Bank BRI dengan nominal di atas Rp30.000.000 apa memang diwajibkan ikut asuransi?

Jawaban:
Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah program pemerintah pusat dalam penyaluran pembiayaan kepada masyarakat pelaku usaha mikro kecil dan menengah dengan suku bunga rendah. Program ini disalurkan bekerjasama dengan perusahaan perbankan salah satunya PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

Seluruh proses penyaluran pendanaan atau kredit dieksekusi oleh Bank BRI mulai dari menerima calon debitur termasuk menganalisa seluruh data sampai dengan pendanaan dicairkan langsung ke rekening peminjam.

Menanggapi pertanyaan di atas untuk pengajuan kredit KUR BRI secara umum tidak diwajibkan ikut asuransi bagi debitur. Namun, kebijakan tersebut bisa saja diambil oleh cabang Bank BRI tempat mengajukan pinjaman dengan melihat beberapa aspek.

Keunggulan apabila debitur ikut dalam asuransi contohnya dalam hal ini asuransi jiwa apabila selama proses pembayaran kredit pihak peminjam meninggal dunia maka pihak asuransi yang akan mengcover seluruh sisa kredit sehingga tidak ada lagi tagihan kepada ahli waris.

Baca juga: Pengajuan Kredit KUR BRI Secara Online

Untuk detail terkait asuransi ketika debitur mengajukan pinjaman KUR di Bank BRI bisa didapat di cabang tempat mengajukan pinjaman.




1 Response to "Pinjam KUR BRI Wajib Ikut Asuransi?"

  1. Kenapa saldo saya terpotong premi asuransi brins padahal saya tidak merasa mengikuti asuransi itu

    BalasHapus