wdcfawqafwef

Apakah Kartu Debit Simpedes Bisa Transaksi Luar Negeri?

Apakah Kartu Debit Simpedes Bisa Transaksi Luar Negeri?
Simpedes

Pertanyaan:
Saya ingin buka rekening Bank BRI tapi masih bingung antara Simpedes dan Britama. jika nanti digunakan transaksi di website luar negeri apakah menggunakan kartu debit rekening Simpedes?

Jawaban:
Produk simpanan/tabungan Simpedes BRI merupakan yang paling banyak digunakan nasabah bersama dengan Britama BRI. kedua produk ini menawarkan fitur yang hampir sama diantaranya memungkinkan nasabah mengakses layanan BRI Internet Banking juga Mobile Banking di aplikasi BRImo. Termasuk fasilitas fisik yaitu kartu debit atau kartu ATM.

Di sinilah kita bisa melihat perbedaan antara rekening Simpedes dengan Britama BRI yaitu kartu debit yang didapat nasabah.

Untuk rekening Simpedes BRI nasabah akan mendapatkan kartu debit berlogo GPN yang berwarna biru biasa disebut dengan kartu debit private label. Kartu ini bisa digunakan transaksi di seluruh mesin ATM lokal maupun mesin EDC yang telah bekerjasama. Seperti yang kita ketahui kartu berlogo GPN merupakan sistem pembayaran yang diterbitkan oleh Bank Indonesia (BI).

Namun, sayangnya debit berlogo GPN yang didapat nasabah Simpedes BRI saat ini belum bisa digunakan di mesin ATM luar negeri atau transaksi internasional.

Apabila nasabah membutuhkan transaksi luar negeri baik di mesin ATM maupun online di website luar negeri bisa memilih produk rekening Britama BRI karena nanti bisa memilih kartu debit yang berlogo MasterCard. hanya saja memang untuk kartu debit MasterCard di rekening Britama BRI memiliki biaya admin bulanan yang lebih tinggi dibandingkan kartu debit private label di Simpedes.

Baca juga: Tarik Tunai di BRImo Uang Tidak Keluar Saldo Terpotong

Calon nasabah yang ingin buka rekening BRI sekarang sudah semakin praktis bisa memanfaatkan aplikasi BRImo ada ulang Sung akses website resmi Bank BRI bukaan rekening digital BRI. dinas siapkan e-KTP asli dan NPWP apabila ada.




1 Response to "Apakah Kartu Debit Simpedes Bisa Transaksi Luar Negeri?"