wdcfawqafwef

Solusi SMS OTP Tidak Diterima Ketika Registrasi BRImo

Solusi SMS OTP Tidak Diterima Ketika Registrasi BRImo
SMS OTP

Pertanyaan:
Tolong bantuannya saya tidak menerima SMS OTP ketika registrasi BRImo, padahal sudah coba kirim ulang sampai 4x.

Jawaban:
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk mempermudah para nasabah yang ingin bisa menggunakan aplikasi BRImo, karena sekarang registrasi bisa langsung dilakukan pada aplikasi tanpa perlu ke kantor cabang. Perhatikan aplikasi yang terinstal versi terbaru dari toko aplikasi resmi baik Google Play Store pagi pengguna Android maupun App Store untuk pengguna iOS.

Yang perlu disiapkan untuk registrasi BRImo cukup data nomor rekening, kartu debit, alamat email aktif, beserta nomor telepon terdaftar di rekening.

Menanggapi pertanyaan di atas nomor telepon diperlukan sebagai verifikasi data kontak sekaligus terima kode verifikasi dalam bentuk SMS yang didalamnya nantinya berisi On Time Password (OTP). Apabila nasabah mengalami kendala ketika registrasi BRImo SMS kode OTP tidak diterima coba perhatikan beberapa hal berikut:

  • Pastikan nomor telepon yang diinput tersebut valid, tidak perlu menambahkan kode negara.
  • Karena SMS kode OTP dikenakan biaya pulsa maka pastikan nomor telepon memiliki pulsa setidaknya 2.000 dan berada dalam masa aktif. Bagi pengguna nomor telepon pasca bayar pastikan memiliki kuota untuk SMS berbayar atau SMS premium.
  • Nasabah yang menggunakan aplikasi Axisnet non-aktifkan terlebih dahulu, begitu juga aplikasi yang memblokir SMS berbayar.
  • Pastikan aplikasi BRImo telah diizinkan mengakses pesan pada perangkat baik untuk mengirim maupun menerima, pengaturan ini ini biasanya muncul ketika pertama kali aplikasi diinstal meminta izin untuk akses pesan pada perangkat.
  • Silakan cek pengaturan SMS Center pada perangkat pastikan sudah sesuai dengan operator telekomunikasi yang digunakan.
  • Sedang terjadi masalah sementara pada jaringan SMS pada operator telekomunikasi yang digunakan atau dari server Bank BRI, untuk masalah ini bisa dicoba kembali beberapa saat kemudian.

Baca juga: Solusi PIN BRImo Terblokir

Pastikan menggunakan nomor telepon yang terdaftar atas nama nasabah dan bukan nomor telepon sementara yang sering diganti. Apabila nanti ingin melakukan perubahan data terkait nomor telepon bisa di kantor cabang Bank BRI terdekat.




0 Response to "Solusi SMS OTP Tidak Diterima Ketika Registrasi BRImo"

Posting Komentar