wdcfawqafwef

Mengapa Kartu Debit BRI GPN Tidak Bisa Transaksi Online?

Mengapa Kartu Debit BRI GPN Tidak Bisa Transaksi Online?
Kartu Debit BRI GPN

Pertanyaan:
Saya nasabah dengan rekening BritAma BRI dan kartu debit berlogo GPN. Mengapa kartu ini tidak bisa digunakan transaksi online?

Jawaban:
Nasabah Bank BRI dengan produk rekening simpanan/tabungan akan mendapatkan fasilitas kartu debit atau kartu ATM yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas transaksi secara personal baik di mesin ATM maupun mesin EDC. Bahkan kartu debit BRI saat ini sudah support untuk transaksi online.

Meski demikian memang tidak semua jenis kartu debit Bank BRI bisa digunakan untuk pembayaran transaksi online. Salah satunya adalah kartu debit berlogo GPN seperti yang digunakan nasabah di atas.

Saat ini kartu debit BRI yang sudah support transaksi online adalah kartu berlogo MasterCard. Nasabah pemegang kartu debit GPN dengan jenis rekening tabungan BritAma BRI bisa menukar dengan kartu debit berlogo MasterCard di kantor cabang Bank BRI.

Untuk penggantian kartu debit silakan bahwa dokumen buku tabungan, e-KTP asli, kartu debit yang akan ditukar, biaya untuk pembuatan kartu debit baru. Pembayaran biaya kartu baru bisa secara cash atau dengan metode potong saldo di rekening apabila mencukupi.

Baca juga: Bisakah Transfer Kliring/LLG di ATM BRI

Kartu debit MasterCard baru yang dibuat nasabah bisa langsung digunakan transaksi setelah aktivasi berhasil yang sepenuhnya dibantu oleh customer service. Bagi nasabah yang nantinya menggunakan kartu tersebut untuk keperluan transaksi online harap jaga kerahasiaan data kartu debit dan pastikan tempat transaksi merupakan website dan aplikasi legal.

Penukaran kartu debit bisa di seluruh jaringan kantor cabang Bank BRI selama ketersediaan kartu debit MasterCard ada di cabang tersebut.




0 Response to "Mengapa Kartu Debit BRI GPN Tidak Bisa Transaksi Online?"

Posting Komentar