wdcfawqafwef

Bisakah Transfer Kliring/LLG di ATM BRI

Bisakah Transfer Kliring/LLG di ATM BRI
ATM BRI

Pertanyaan:
Tolong informasinya apakah tersedia fitur transfer Kliring/LLG di ATM BRI?

Jawaban:
Mesin ATM BRI yang pada awalnya di khusus kan melayani nasabah untuk transaksi tarik tunai sekarang telah memiliki fitur yang lebih komplit. Sebut saja di antaranya transaksi transfer maupun pembayaran berbagai tagihan dan bahkan kini tersedia fitur transaksi transfer virtual account yang biasa digunakan untuk top up saldo dompet digital.

Pada fitur transfer saldo di ATM BRI memungkinkan transfer ke sesama rekening BRI maupun transfer ke rekening bank lain, tentu saja dengan memasukkan kode bank di awal nomor rekening tujuan untuk transfer antar bank.

Menanggapi pertanyaan di atas untuk transaksi transfer liring/LLG (Lalu Lintas Giro) saat ini belum bisa dilakukan di ATM BRI. Transaksi tersebut bisa melalui layanan BRI Internet Banking atau di Teller kantor cabang.

Bagi nasabah yang ingin menggunakan layanan BRI Internet Banking silakan registrasi di cabang Bank BRI nanti akan mendapatkan User ID dan membuat password untuk login. User ID tersebut nantinya bisa juga digunakan login di aplikasi BRImo.

Baca juga: Cara Ambil Kartu ATM BRI Buka Rekening Online

Sebenarnya registrasi layanan BRI Internet Banking bisa melalui mesin ATM BRI dan aktivasi di website BRI Internet Banking. Hanya saja nantinya fitur yang bisa diakses sekadar transaksi non-finansial, contohnya cek saldo dan mutasi rekening sedangkan untuk aktivasi transaksi finansial harus di cabang Bank BRI dengan mendaftarkan nomor telepon sebagai penerima SMS kode OTP atau disebut m-Token.

Sekedar informasi tambahan metode transfer liring/LLG memiliki proses waktu saldo sampai ke rekening tujuan lebih panjang dibanding transfer Real Time Online yang biasa dilakukan melalui mesin ATM BRI maupun layanan Mobile Banking.




0 Response to "Bisakah Transfer Kliring/LLG di ATM BRI"

Posting Komentar