wdcfawqafwef

Cara Ambil Kartu ATM BRI Buka Rekening Online

Cara Ambil Kartu ATM BRI Buka Rekening Online
Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Saya sudah berhasil buka rekening BRI online melalui Mobile Banking. Apa saja syarat untuk ambil kartu ATM BRI?

Jawaban:
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin buka rekening simpanan di Bank BRI dengan menghadirkan layanan buka rekening online. Pembukaan rekening Bank BRI secara online bisa dengan memanfaatkan aplikasi BRImo atau kunjungi website resmi https://bukarekening.bri.co.id/digital-saving/.

Proses buka rekening BRI online sangat mudah cukup siapkan kartu identitas diri asli e-KTP dan NPWP apabila ada. Setelah pembukaan rekening berhasil nasabah akan mendapatkan nomor rekening dan bagi yang buka rekening menggunakan aplikasi BRImo bisa langsung login dan bertransaksi, tentu setelah melakukan setoran awal minumum.

Sedangkan untuk pengambilan kartu ATM atau kartu debit BRI silakan kunjungi kantor cabang Bank BRI yang dipilih ketika proses buka rekening. Persyaratan dokumen yang diperlukan ketika ambil kartu ATM BRI di antaranya e-KTP asli dan Tunjukkan nomor rekening yang telah berhasil dibuka.

Tidak dikenakan biaya untuk pembuatan kartu ATM BRI baru. Pada beberapa jenis rekening tabungan nasabah bisa memilih jenis kartu ATM yang akan dibuat, masing-masing kartu ATM memiliki spesifikasi berbeda khususnya dalam hal limit transaksi begitu juga dengan biaya admin bulanan.

Baca juga: Cara Tutup Rekening BRI Bagi Nasabah Telah Meninggal

Seluruh detail terkait kartu ATM BRI akan dijelaskan oleh customer service mulai dari bantuan aktivasi dan cara penggunaan.

Kartu ATM BRI yang telah berhasil dibuat bisa langsung digunakan transaksi baik di mesin ATM maupun mesin EDC. Bahkan untuk kartu debit BRI yang berlogo MasterCard itu sudah bisa digunakan sebagai pembayaran transaksi online seperti di marketplace maupun penyedia layanan digital yang sudah support pembayaran kartu berlogo MasterCard. Saat ini kartu debit BRI berlogo GPN belum bisa digunakan transaksi online.

Pengambilan kartu ATM BRI tidak bisa diwakilkan, nasabah wajib datang langsung dengan membawa kartu identitas. Tentu saja tidak bisa diwakilkan karena nanti ketika proses aktivasi kartu diharuskan membuat kode PIN dan ini bersifat rahasia yang hanya boleh diketahui oleh nasabah.

Bagi nasabah yang belum mengambil kartu ATM BRI setelah berhasil buka rekening BRI online tetap bisa melakukan transaksi tarik tunai saldo di mesin ATM BRI dengan memanfaatkan fitur tarik tunai yang ada di aplikasi BRImo.




5 Responses to "Cara Ambil Kartu ATM BRI Buka Rekening Online"

  1. Mau bertanya kalo lupa cabang yang dipilih gmna ya

    BalasHapus
  2. Bisa pengambilan kartu atm orang tua yg ambil karana saya lagi jauh di lokasi kerja

    BalasHapus
  3. Untuk mengambil kartu atm via online,syarat apa yg harus kita tunjukan Scurity atau CS nya nanti..

    BalasHapus
  4. Apakah di semua kantor cabang bisa ambil kartu debitx

    BalasHapus