wdcfawqafwef

Apakah Mutasi Rekening BRI Real Time?

Apakah Mutasi Rekening BRI Real Time?
Mutasi Rekening BRI

Pertanyaan:
Jika saya menerima transfer saldo dari rekening bank main ke rekening BRI ketika nanti cek mutasi rekening apakah langsung muncul secara real-time?

Jawaban:
Mutasi rekening adalah catatan seluruh transaksi di rekening milik nasabah baik itu saldo masuk dalam bentuk kredit maupun saldo keluar dalam bentuk debet. Untuk cek mutasi rekening bisa melalui mesin ATM BRI atau memanfaatkan layanan digital banking BRI Internet Banking maupun aplikasi BRImo.

Nasabah tidak perlu khawatir karena selama menggunakan layanan digital banking maupun di mesin ATM maka tidak akan dikenakan biaya untuk cek mutasi rekening.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila nasabah menerima transfer saldo ke rekening BRI apabila metode transfer yang digunakan adalah real time online maka saldo bisa diterima ke rekening BRI saat itu juga, dengan kata lain akan tercatat di mutasi rekening secara real-time.

Agar bisa memastikan apakah saldo sudah diterima dalam bentuk kredit di rekening BRI silahkan cek mutasi rekening apabila pada bagian informasi saldo belum bertambah.

Baca juga: Bisakah Transfer Kliring/LLG di ATM BRI

Sedangkan untuk jenis transaksi transfer menggunakan metode lalu lintas giro itu biasanya butuh waktu lebih lama saldo masuk ke rekening tentu hal ini mengakibatkan transaksi baru akan muncul di mutasi rekening akabila saldo sudah berhasil masuk ke rekening BRI. Proses transfer lalu lintas giro bisa wutuh Waktu beberapa jam atau beberapa hari kerja.




0 Response to "Apakah Mutasi Rekening BRI Real Time?"

Posting Komentar