wdcfawqafwef

Bisakah Mengajukan Kredit KUR Sebelum Menjadi Nasabah BRI?

Bisakah Mengajukan Kredit KUR Sebelum Menjadi Nasabah BRI?
Kredit KUR

Pertanyaan:
Saya ingin mengajukan kredit KUR di Bank BRI, tapi belum menjadi nasabah. Apakah bisa atau harus jadi merasa bahwa Bank BRI terlebih dahulu?

Jawaban:
Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah salah satu program dari pemerintah Republik Indonesia dalam bentuk pendanaan pinjaman bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. Pinjaman ini disalurkan kerjasama dengan beberapa perusahaan yang bergerak di sektor jasa keuangan salah satunya adalah Bank BRI kan.

Untuk bisa mendapatkan kredit KUR masyarakat bisa mengunjungi cabang Bank BRI terdekat dengan membawa kartu e-KTP asli beserta surat keterangan usaha dari pemerintah setempat beserta NPWP apabila ada.

Menanggapi pertanyaan di atas masyarakat yang ingin mengajukan kredit KUR tidak diwajibkan telah menjadi nasabah Bank BRI. Masyarakat yang bukan nasabah Bank BRI bisa mengajukan kredit KUR dengan persyaratan apabila pembiayaan disetujui oleh tim analis Bank BRI maka diwajibkan buka rekening tabungan di Bank BRI.

Rekening tersebut nantinya akan dijadikan sumber dana yang di autodebet tepat ketika tanggal pembayaran cicilan kredit. Dana pinjaman yang disetujui nanti juga akan dicairkan ke rekening BRI tersebut.

Baca juga: Mengapa Pinjam di BRI Ada potongan 1 Bulan di Rekening?

Pembukaan rekening BRI sepenuhnya dibantu oleh layanan customer service setelah pinjaman KUR disetujui. Rekening tersebut nantinya bisa digunakan transaksi baik di mesin ATM karena mendapat fasilitas kartu debit termasuk layanan digital banking seperti aplikasi BRImo maupun layanan BRI Internet Banking.




0 Response to "Bisakah Mengajukan Kredit KUR Sebelum Menjadi Nasabah BRI?"

Posting Komentar