wdcfawqafwef

Mengapa Pinjam di BRI Ada potongan 1 Bulan di Rekening?

Mengapa Pinjam di BRI Ada potongan 1 Bulan di Rekening?
BRI

Pertanyaan:
Saya sudah berhasil mengajukan pinjaman di Bank BRI dan dananya sudah cair, tapi mengapa ada potongan 1x angsuran di rekening katanya ditahan?

Jawaban:
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk memiliki beberapa jenis produk pembiayaan atau pinjaman baik untuk individu maupun korporasi. Salah satu produk hasil kerjasama dengan pemerintah Republik Indonesia yang populer saat ini adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Pinjaman KUR merupakan salah satu kredit tanpa agunan (KTA) yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk bantu menemukan kegiatan usaha mikro kecil dan menengah.

Menanggapi pertanyaan di atas ketika nasabah mengajukan pinjaman di Bank BRI salah satunya kredit KUR setelah disetujui dan dana masuk ke rekening BRI nantinya memang akan ada potongan atau saldo ditahan sebesar 1xatau 2x cicilan.

Saldo ditahan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi ketika suatu saat nasabah di bulan tertentu tidak bisa menjalankan kewajiban untuk pembayaran kredit dengan alasan tertentu. Sebagai contoh pihak peminjam sedang sakit sehingga tidak bisa bekerja dalam sebulan maka dari itu saldo mengendap sebutnya akan dipotong untuk pembayaran cicilan kredit.

Kita juga: Bisakah Meminjam di Bank BRI Jika Punya Hutang di Pinjol?

Namun, apabila nasabah bisa menjalankan kewajiban membayar cicilan kredit sampai lunas maka di pembayaran terakhir tidak perlu dilakukan karena sudah ada saldo mengendap sebesar 1x cicilan di rekening BRI.




1 Response to "Mengapa Pinjam di BRI Ada potongan 1 Bulan di Rekening?"

  1. Apakah saat ingin menggunakan potongan 1x angsuran,apakah harus konfirmasi ke pihak bank?

    BalasHapus