wdcfawqafwef

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu ATM BRI Sudah Lama Hilang

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu ATM BRI Sudah Lama Hilang
Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Bisakah saya mau aktifkan kembali kartu ATM BRI yang sudah lama hilang? Jika bisa tolong info bagaimana caranya.

Jawaban:
Kartu debit atau kartu ATM BRI yang didapat nasabah memiliki masa aktif tercetak di bagian depan kartu yaitu 2 digit bulan dan tahun. Setelah masa berlaku habis tentu kartu tidak bisa lagi digunakan transfer dan harus diganti dengan kartu ATM BRI baru.

Sayangnya saat tanya-jawab ini dipublish belum tersedia layanan pembuatan kartu debit BRI secara online. Satu-satunya cara untuk mendapatkan kartu pengganti hanya di cabang Bank BRI.

Terkait pertanyaan di atas apabila kartu debit BRI berstatus hilang maka diperlukan surat kehilangan dari Kepolisian sebagai dokumen tambahan. Silakan bawa surat kehilangan tersebut beserta kartu e-KTP asli dan buku tabungan ke cabang Bank BRI terdekat untuk proses penggantian kartu.

Baca juga: Solusi Mesin ATM BRI Muncul Kode Host 34

Nasabah akan dikenakan biaya penggantian kartu debit BRI sesuai dengan jenis kartu yang dipilih. Biaya tersebut bisa dibayar secara cash dengan uang tunai atau gunakan metode potong saldo di rekening apabila mencukupi.

Penggantian kartu debit dibantu oleh layanan customer service, maka dari itu pastikan ketika berada di cabang ambil nomor antrian untuk CS bukan layanan Teller. Untuk mempersingkat proses penggantian kartu di saat menunggu antrian dipanggil nasabah bisa minta formulir penggantian kartu debit BRI ke petugas satpam untuk diisi.




0 Response to "Cara Mengaktifkan Kembali Kartu ATM BRI Sudah Lama Hilang"

Posting Komentar