wdcfawqafwef

Bagaimana Jika Transfer di BRILink Uang Belum Diterima?

Bagaimana Jika Transfer di BRILink Uang Belum Diterima?
Agen BRILink

Pertanyaan:
Kemarin saya transfer di Agen BRILink ke rekening bank, tapi sampai sekarang katanya saldo belum diterima. Tolong bantu bagaimana solusinya?

Jawaban:
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menghadirkan Agen BRILink untuk meningkatkan inklusi keuangan di masyarakat yang tidak terjangkau layanan cabang Bank BRI maupun jauh dari lokasi mesin ATM BRI. Sejauh ini Agen BRILink sudah sangat membantu aktivitas transaksi keuangan di masyarakat.

Ada banyak transaksi yang bisa dilakukan masyarakat di Agen BRILink yang tidak hanya dikhususkan bagi nasabah Bank BRI. Sebut saja transaksi tarik tunai, transfer, pembayaran berbagai tagihan, pembelian seperti pulsa handphone, termasuk setor tunai atau menabung.

Terkait permasalahan di atas apabila nasabah telah melakukan transaksi di Agen BRILink yaitu transfer antar bank dan telah menerima print out bukti transaksi berhasil namun saldo belum diterima di rekening tujuan pertama pastikan nomor rekening tujuan sudah benar. Apabila nasabah salah memberikan nomor rekening maka itu diluar tanggung jawab Agen BRILink.

Selanjutnya bisa minta pihak penerima untuk cek mutasi rekening baik melalui layar layanan Mobile Banking atau di mesin ATM untuk lebih memastikan bahwa saldo telah diterima atau belum ke rekening tujuan. Karena jika hanya mengandalkan notifikasi SMS ada kemungkinan terjadi masalah pengiriman notifikasi.

Namun, jika setelah cek mutasi saldo belum juga diterima rekening tujuan nasabah bisa kembali menuju Agen BRILink tempat transaksi untuk minta bantuan dilakukan pelaporan ke Bank BRI dengan menunjukkan print out bukti transaksi.

Proses ini bisa memakan waktu beberapa hari kerja, hasil pengecekan akan diinformasikan kembali ke nasabah.

Baca juga: Bisakah Cek Mutasi Rekening BRI 2 Tahun Terakhir?

Apabila nasabah lupa menyimpan print out bukti transaksi di Agen BRILink bisa minta pihak Agen untuk cek kembali di mutasi sesuai dengan tanggal transaksi yang bisa kembali diprint out.




0 Response to "Bagaimana Jika Transfer di BRILink Uang Belum Diterima?"

Posting Komentar