wdcfawqafwef

Kartu Debit BRI Non-aktif Karena Lama Tidak Ganti PIN


Kartu Debit BRI Non-aktif Karena Lama Tidak Ganti PIN
Kartu Debit BRI
Pertanyaan:
Mengapa kartu debit BRI saya nonaktif padahal masa berlaku masih panjang?

Jawaban:
Kartu debit BRI atau dikenal juga dengan sebutan kartu ATM BRI merupakan fasilitas penting yang didapat nasabah untuk membantu berbagai aktivitas transaksi secara personal baik di mesin ATM maupun mesin EDC. Bahkan kini kartu debit BRI berlogo MasterCard sudah support transaksi online di website maupun aplikasi yang menerima pembayaran dengan kartu berlogo MasterCard.

Meski penggunaannya sangat fleksibel kartu debit BRI dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan. Mulai dari penggunaan chip pada kartu dan penerapan kode PIN untuk setiap transaksi.

Terkait pertanyaan di atas kartu debit BRI milik nasabah bisa saja mengalami pembelokiran secara sistem atau statusnya menjadi non-aktif karena beberapa hal. Contohnya ketika nasabah salah memasukkan kode PIN sebanyak 3x atau masa aktif kartu telah berakhir. Namun, jika kedua faktor tersebut bukan jadi penyebabnya ada kemungkinan karena kartu debit BRI milik nasabah perlu dilakukan penggantian kode PIN.

Bilamana kartu debit BRI dalam rentang waktu yang cukup lama tidak pernah melakukan perubahan 6 digit kode PIN bisa berakibat kartu diblokir atau di-nonaktif. Untuk mengaktifkan kartu debit tersebut bisa melalui aplikasi BRImo, layanan BRI Internet Banking, termasuk di mesin ATM Bank BRI.

Baca juga: Solusi Kartu ATM BRI Non Aktif di Mesin ATM

Untuk menjaga keamanan data kartu debit nasabah dibawa secara rutin mengganti kode PIN. Hindari menggunakan jajaran angka berurutan sebagai kode PIN atau kombinasi tanggal lahir, jangan pernah mencatat kode PIN dan menyimpannya secara fisik.

Nasabah yang mengalami kesulitan mengaktifkan kembali kartu debit BRI yang berstatus non-aktif bisa kunjungi kantor cabang terdekat untuk mendapatkan bantuan customer service.

Aktifkan kembali kartu debit BRI bisa di seluruh kantor cabang Bank BRI tidak diwajibkan di cabang tempat buka rekening. Hanya saja karena prosesnya tidak bisa diwakilkan maka nasabah wajib datang langsung dengan membawa perlengkapan dokumen buku tabungan, kartu identitas diri asli KTP elektronik, kartu debit BRI.




0 Response to "Kartu Debit BRI Non-aktif Karena Lama Tidak Ganti PIN"

Posting Komentar