wdcfawqafwef

Transfer di Mesin ATM BRI Struk Tidak Keluar

Transfer di Mesin ATM BRI Struk Tidak Keluar
Mesin ATM BRI

Pertanyaan:
Baru saja saya transfer di mesin ATM BRI keterangan berhasil, tapi tidak keluar struk. Apakah saldonya sudah masuk ke rekening tujuan?

Jawaban:
Fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang awalnya hadir untuk transaksi tunai seperti tarik saldo ini telah ditambahkan dengan berbagai fitur seperti transaksi transfer, bayaran berbagai tagihan, pembelian seperti pulsa handphone.

Bagi nasabah Bank BRI yang telah memiliki kartu debit bisa dengan leluasa melakukan transaksi di mesin ATM BRI maupun Jaringan mesin ATM bank lain yang telah bekerjasama. Bahkan kini transaksi di mesin ATM BRI bisa dilakukan tanpa kartu debit dengan memanfaatkan fitur tarik tunai tanpa kartu yang ada di aplikasi BRImo

Menanggapi pertanyaan di atas bagi nasabah setelah berhasil transaksi transfer saldo di mesin ATM BRI namun tidak keluar struk bukti transaksi untuk memastikan apakah saldo telah diterima ke rekening tujuan hal pertama yang perlu dilakukan adalah cek mutasi rekening.

Silahkan cek mutasi rekening untuk melihat 5 transaksi terakhir yang bisa dilakukan langsung di mesin ATM. Apabila telah tercatat transaksi transfer saldo dengan nominal yang sesuai seperti transaksi yang ditanyakan itu artinya transaksi berhasil diteruskan ke nomor rekening tujuan.

Terkait aakah saldo sudah diterima oleh nomor rekening tujuan untuk memastikannya pemilik nomor rekening tujuan juga harus melakukan cek mutasi rekening.

Baca juga: Urus Kartu ATM BRI Hilang Secara Online

Pada intinya untuk transaksi yang telah berstatus berhasil dan di mutasi rekening telah tercatat transaksi tersebut juga memotong saldo bisa dipastikan dana telah berhasil diteruskan ke nomor rekening tujuan.

Terkecuali status transaksi berhasil namun ketika cek mutasi rekening tidak ada transaksi tercatat dan tidak ada perdebetan saldo di rekening ada kemungkinan transaksi tersebut gagal.

Agar memudahkan cek mutasi rekening di rekening BRI nasabah bisa registrasi di layanan BRI Internet Banking atau aplikasi BRImo. Registrasi bisa di mesin ATM BRI, mesin EDC, atau di kantor cabang Bank BRI terdekat nanti dibantu oleh customer service.


0 Response to "Transfer di Mesin ATM BRI Struk Tidak Keluar"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BRI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi bri.co.id