wdcfawqafwef

Penyebab BRI SMS Banking Tidak Bisa Digunakan

Penyebab BRI SMS Banking Tidak Bisa Digunakan
BRI SMS Banking

Pertanyaan:
Mengapa sejak kemarin BRI SMS Banking saya tidak bisa digunakan transaksi padahal nomor telepon memiliki pulsa?

Jawaban:
Meski layanan ini sudah semakin jarang digunakan nasabah namun BRI SMS Banking tetap menjadi pilihan bagi beberapa kalangan khususnya nasabah yang belum pasih menggunakan smartphone dengan koneksi internet. Nasabah ini cenderung memilih transaksi menggunakan SMS banking.

Seperti halnya layanan BRI Internet Banking dan BRImo nasabah yang ingin menggunakan BRI SMS Banking terlebih dahulu harus melakukan registrasi. Pendaftaran bisa di mesin ATM BRI atau di kantor cabang Bank BRI terdekat dibantu oleh customer service.

Terkait pertanyaan diatas bagi nasabah yang tidak bisa menggunakan layanan BRI SMS Banking meskipun nomor telepon terdaftar memiliki pulsa mungkin beberapa faktor ini bisa mengakibatkan hal tersebut terjadi.

Pertama, kartu debit atau kartu ATM BRI nasabah sudah expired atau terblokir. Untuk kartu yang sudah kadaluarsa maka wajib ganti dengan kartu debit baru di kantor cabang Bank BRI.

Kedua, perhatikan masa aktif nomor telepon terdaftar. Meskipun memiliki pulsa apabila nomor telepon berada dalam masa tenggang maka tidak akan bisa digunakan transaksi di BRI SMS Banking.

Ketiga, khususnya bagi nasabah yang menggunakan ponsel jenis lawas perhatikan batasan maksimal jumlah pesan yang bisa diterima. Sebagai solusi silakan hapus kotak masuk dari pesan SMS mengosongkan media penyimpanan pesan.

Keempat, mungkin sedang terjadi masalah pada sistem yang bersifat sementara baik dari operator telekomunikasi yang digunakan ataupun dari layanan BRI SMS Banking. Sebagai solusi nasabah bisa mencoba transaksi beberapa saat kemudian.

Kelima, layanan BRI SMS Banking milik nasabah dan berstatus terblokir. Untuk mengetahui status layanan SMS banking bisa hubungi customer service Bank BRI via sambungan telepon atau kunjungi kantor cabang terdekat.

Baca juga: Cara Menonaktifkan SMS Notifikasi BRI Secara Online?

Sekadar informasi tambahan bagi nasabah pengguna layanan BRI SMS Banking baiknya segera hapus history SMS transaksi yang berisi informasi kode PIN pada SMS reply di kotak masuk pesan SMS agar tidak diketahui pihak lain.

Untuk menjaga keamanan nasabah juga dihimbau secara rutin mengganti kode PIN dari layanan BRI SMS Banking.


0 Response to "Penyebab BRI SMS Banking Tidak Bisa Digunakan"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BRI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi bri.co.id