wdcfawqafwef

Cara Menonaktifkan SMS Notifikasi BRI Secara Online?

Cara Menonaktifkan SMS Notifikasi BRI Secara Online?
SMS Notifikasi

Pertanyaan:
Apakah bisa saya menonaktifkan SMS notifikasi di rekening BRI secara online. Jika bisa tolong informasi bagaimana caranya?

Jawaban:
Fitur SMS notifikasi di rekening BRI merupakan fitur basic yang langsung aktif setelah nasabah berhasil mengaktifkan rekening. Setiap ada transaksi baik kredit maupun debet di rekening nasabah akan mendapat notifikasi dalam bentuk SMS ke nomor telepon terdaftar.

Memang tidak semua transaksi akan mendapatkan pesan notifikasi karena di pengaturan bawaan hanya transaksi dengan nominal Rp500.000 atau diatasnya yang akan dikirim SMS notifikasi. Besaran nominal transaksi juga bisa di-setting sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Untuk mengaktifkan SMS notifikasi sebenarnya cukup mudah. Nasabah bisa memanfaatkan layanan BRI Internet Banking dari sana ada fitur untuk mengaktifkan layanan tersebut secara online.

Dan menanggapi pertanyaan di atas apabila nasabah ingin menonaktifkan fitur SMS notifikasi maka saat ini belum bisa dilakukan secara online baik melalui website resmi BRI Internet Banking maupun aplikasi BRImo.

Menonaktifkan SMS notifikasi di rekening BRI hanya bisa di kantor cabang Bank BRI.

Silakan bahwa dokumen buku tabungan, kartu identitas diri eKTP asli, kartu debit pada kartu ATM BRI, beserta nomor telepon yang terdaftar. Proses menonaktifkan SMS notifikasi akan dibantu oleh layanan customer service.

Baca juga: 6 Tips Aman Transaksi Online BRI

Tidak ada biaya untuk menonaktifkan SMS notifikasi rekening BRI.

Dengan menonaktifkan layanan ini secara otomatis nasabah tidak akan lagi mendapat pemberitahuan apabila ada transaksi di rekening BRI. Untuk memantau aktivitas transaksi bisa dengan cara cek mutasi rekening secara online dengan memanfaatkan aplikasi BRImo.




4 Responses to "Cara Menonaktifkan SMS Notifikasi BRI Secara Online?"

  1. Knp SMS bangking q hilang d d kotak pesan

    BalasHapus
  2. Sangat di sayangkan jika saldo sy trpotong trus gara gara menerima notipaksi dri bri. Bukan 5rb yg di potong setiap bulannya. Kalau sy total pernah lebih dri 20rb setiap bulannya. Jd sy mohon kepada pihak bri untuk menghentikan biaya notipikasi di bebankan kpd nasabah. Trimakasih

    BalasHapus
  3. notif sms yg merugikan, potongan smpe 27.000, 14.500,8.500
    udh datang ke cabang jg ngak bisa bantu bt solusi nya... payahh ini pelayananya ngak tuntas dr cs bri

    BalasHapus
  4. Sangat merugikan nasabah.. Mau bisnis online.. Mlah banyak potongan dari notifikasi SMS banking, gk untung malah buntung.. Sangat merugikan!!!

    BalasHapus