wdcfawqafwef

6 Tips Aman Transaksi Online BRI

6 Tips Aman Transaksi Online BRI
Transaksi Online

Pertanyaan:
Saya baru buka rekening BRI rencana digunakan untuk pembayaran transaksi online, tapi masih takut karena dengar-dengar masih banyak kasus penipuan. Adakah tips bagaimana biar aman transaksi online?

Jawaban:
Di era digitalisasi saat ini ini hampir seluruh layanan publik sudah terkoneksi dengan internet sehingga lebih mudah diakses para pengguna tidak terkecuali layanan perbankan yang disediakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

Untuk fasilitas digital banking Bank BRI telah memiliki beberapa layanan mulai dari SMS Banking, BRI Internet Banking, termasuk dalam bentuk aplikasi BRImo.

Transaksi secara online memang menghadirkan berbagai kemudahan dan kenyamanan hanya melalui perangkat yang bisa terkoneksi dengan internet seperti komputer laptop dan juga smartphone. Digitalisasi di bidang perbankan juga mampu meningkatkan perekonomian hingga ke daerah.

Meski transaksi secara online sangat mudah dan nyaman namun nasabah juga perlu memperhatikan berbagai hal untuk menghindari hal yang bisa merugikan secara finansial khususnya tindak kejahatan cyber seperti penipuan.

Menanggapi pertanyaan di atas berikut ini ada 6 tips aman transaksi online dengan rekening BRI:
  1. Jaga kerahasiaan kode keamanan seperti kode OTP, kode PIN, password, dan data rahasia kartu debit maupun kartu kredit kepada pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BRI.
  2. Selalu transaksi di website terpercaya ya dengan sistem keamanan SSL.
  3. Pastikan nomor telepon terdaftar di rekening maupun layanan digital banking BRI selalu dalam masa aktif. Apabila nomor hilang atau sudah tidak digunakan lagi segera update data di kantor cabang Bank BRI terdekat.
  4. Usahakan menggunakan komputer/laptop maupun smartphone milik sendiri untuk transaksi.
  5. Gunakan data seluler pribadi dan hindari menggunakan wi-fi publik.
  6. Pastikan untuk selalu menyimpan bukti transaksi setelah proses transaksi berhasil.
Baca juga: Seberapa Lama Transfer Dari Bank Pembangunan Daerah ke Bank BRI?

Itulah 6 tips aman transaksi online menggunakan rekening BRI.




0 Response to "6 Tips Aman Transaksi Online BRI"

Posting Komentar