wdcfawqafwef

Saldo Rekening BRI Tiba-tiba Hilang

Saldo Rekening BRI Tiba-tiba Hilang
Saldo Rekening BRI

Pertanyaan:
Tolong bantuannya. Mengapa saldo rekening BRI saya tiba-tiba hilang tanpa ada penggunaan apapun.

Jawaban:
Untuk produk rekening tabungan di Bank BRI sekarang bisa digunakan transaksi dengan lebih praktis dengan memanfaatkan layanan digital banking sebut saja transaksi menggunakan aplikasi BRImo.

Seluruh aktivitas transaksi bahkan bisa dilakukan secara mobile di smartphone dengan koneksi internet. Meski Bank BRI menawarkan berbagai kemudahan namun keamanan transaksi tetap menjadi utama.

Aplikasi telah dilengkapi dengan berbagai sistem keamanan mulai dari penggunaan password untuk login dan kode PIN ketika proses verifikasi transaksi.

Menanggapi pertanyaan di atas terkait transaksi di rekening BRI nasabah yang mana telah terjadi pemotongan saldo tanpa ada transaksi apapun dari nasabah beberapa hal ini perlu diperhatikan.

Pertama, untuk mengetahui detail transaksi bisa cek di bagian mutasi rekening atau print out rekening koran dengan memanfaatkan layanan BRI Internet Banking atau kunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat.

Kedua, menjaga keamanan data rahasia terkait rekening, jangan bagikan ke pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BRI. Nasabah juga dihimbau untuk secara rutin mengganti password dan kode PIN transaksi.

Ketiga, segera lapor apabila ada transaksi mencurigakan di luar sepengetahuan nasabah. Silakan hubungi layanan contact center BRI melalui sambungan telepon.

Keempat, nasabah bisa blokir kartu debit BRI atau kartu ATM BRI melalui aplikasi BRImo jika telah terjadi transaksi tanpa sepengetahuan nasabah.

Kelima, apabila ada pihak yang mengatasnamakan Bank BRI maupun pihak lain menawarkan bantuan terkait transaksi tersebut via sambungan telepon atau pesan singkat dan meminta data rahasia baiknya jangan ditanggapi.

Baca juga: BRI SMS Notifikasi Memotong Pulsa atau Saldo Rekening?

Terkait cara cek mutasi rekening BRI bisa dilakukan di aplikasi BRImo sedangkan untuk cetak rekening koran atau e-Statement bisa melalui website resmi BRI Internet Banking untuk melihat seluruh detail transaksi yang pernah terjadi di rekening.


0 Response to "Saldo Rekening BRI Tiba-tiba Hilang"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BRI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi bri.co.id