wdcfawqafwef

Urus Kartu ATM BRI Hilang Secara Online

Urus Kartu ATM BRI Hilang Secara Online
Kartu ATM BRI

Pertanyaan:
Bisakah saya urus pembuatan kartu ATM BRI yang hilang secara online?

Jawaban:
Kartu debit atau kartu ATM BRI yang didapat nasabah memiliki banyak fungsi tidak hanya sekadar untuk transaksi di mesin ATM. Kini kartu ATM BRI bisa transaksi secara online seperti kartu debit yang berlogo MasterCard.

Kartu debit BRI juga dibutuhkan ketika nasabah ingin registrasi di layanan mobile banking seperti aplikasi BRImo. Ini adalah aplikasi populer dari Bank BRI untuk aktivitas transaksi perbankan.

Menanggapi pertanyaan diatas apabila kartu ATM BRI nasabah hilang saat ini tidak bisa urus pembuatan secara online. Namun, ketika kartu ATM BRI hilang baiknya nasabah melakukan pemblokiran terlebih dahulu untuk menjaga keamanan data rekening.

Blokir kartu ATM BRI bisa secara online melalui aplikasi BRImo atau di website resmi BRI Internet Banking. Setelah pemblokiran berhasil silahkan buat surat kehilangan di kantor Kepolisian lalu kunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat untuk proses pembuatan kartu ATM BRI.

Baca juga: Biaya Buka Blokir Kartu ATM BRI

Cetak kartu ATM BRI dikenakan biaya sesuai dengan jenis kartu dan jenis rekening milik nasabah. Pembuatan kartu tidak bisa diwakilkan nasabah wajib datang langsung dengan membawa dokumen buku tabungan, ciri asli e-KTP, beserta surat kehilangan.

Nantinya nomor kartu ATM BRI baru yang didapat berbeda dengan nomor kartu sebelumnya. Jadi apabila nasabah pernah mengaitkan nomor kartu debit di sebuah layanan pembayaran silahkan ganti dengan nomor kartu baru.

Nasabah bisa cetak kartu ATM BRI di seluruh jaringan kantor cabang tidak diwajibkan di kantor cabang tempat buka rekening.


0 Response to "Urus Kartu ATM BRI Hilang Secara Online"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BRI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi bri.co.id