wdcfawqafwef

BRI SMS Notifikasi Memotong Pulsa atau Saldo Rekening?

BRI SMS Notifikasi Memotong Pulsa atau Saldo Rekening?
SMS Notifikasi

Pertanyaan:
Setiap kali transaksi di rekening BRI Saya menerima SMS notifikasi. Ini sebenarnya memotong pulsa atau saldo di rekening?

Jawaban:
Berkat adanya layanan mobile banking dalam bentuk aplikasi BRImo kini semakin memudahkan nasabah Bank BRI dalam aktivitas transaksi baik transaksi non finansial bahkan transaksi finansial transfer saldo dan pembayaran berbagai tagihan. Meski digital banking memberikan berbagai kemudahan namun keamanan transaksi tetap menjadi yang utama.

Bank BRI telah memberikan berbagai sistem keamanan di semua layanan digital banking sebut saja kartu ATM sekarang sudah menggunakan teknologi chip yang lebih aman. Sedangkan secara umum transaksi atas rekening nasabah juga dilengkapi dengan fitur pemberitahuan yaitu SMS notifikasi untuk memantau secara real-time setiap transaksi di rekening.

Fitur SMS notifikasi pada rekening BRI memang tidak langsung aktif begitu nasabah berhasil buka rekening. Fitur ini bisa diaktifkan di mesin ATM BRI, website BRI Internet Banking, aplikasi BRImo, dan di kantor cabang Bank BRI Nanti dibantu oleh customer service.

Terkait pertanyaan di atas dari setiap SMS notifikasi yang diterima tidak memotong pulsa telepon, tetapi akan mendebet atau memotong saldo di rekening nasabah. Untuk 1 SMS notifikasi dikenakan potongan saldo saat ini sebesar Rp500.

Baca juga: Apa Itu SIM Card Swapping Rekening BRI?

Secara bawaan nominal transaksi yang akan mendapatkan SMS notifikasi yaitu minimum Rp500.000. Namun, nasabah bisa menyesuaikan minimum nominal transaksi yang akan mendapat pemberitahuan SMS, silakan kunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat untuk penyesuaian nominal transaksi.

Fitur SMS notifikasi akan sangat membantu apabila ada transaksi mencurigakan tanpa sepengetahuan nasabah sehingga bisa segera dilaporkan ke pihak Bank BRI. Pastikan juga jaga keamanan dan rahasia seperti kode PIN kartu ATM, kode password, nomor kartu debit, bulan dan tahun masa berlaku kartu debit, 3 digit angka keamanan di belakang kartu debit, kode OTP, dan data lainnya terkait rekening dan data diri. Jangan pernah memberikan data rahasia kepada pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BRI.


0 Response to "BRI SMS Notifikasi Memotong Pulsa atau Saldo Rekening?"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BRI lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi bri.co.id